Artikel

Gara-Gara 5 Hal Ini Orang Minang Dibilang Pelit

Bus Kawan

Salah satu stigma yang melekat pada orang Minang adalah pelit. Nggak tahu ini dari mana asalnya sampai orang Minang dibilang pelit. Padahal kan sifat pelit bisa ada sama siapa aja, nggak harus orang Minang. Dan nggak semua orang Minang itu pelit. Betul nggak?

Apa mungkin 5 hal ini yang membuat orang Minang dibilang pelit?

1. Mini Bus ‘AYAH’

Foto Bus Ayah

Foto Bus Ayah | Foto oleh Mr. Jeff

Tahu mini bus ‘AYAH’? Buat yang belum tahu, mini bus AYAH ini adalah mini bus jurusan Padang – Payakumbuh atau Payakumbuh – Padang. Kenapa ini menjadi penyebab orang Minang dibilang pelit? Ya, bayangin aja, masa naik bus ‘AYAH’ harus bayar juga?

2. Ampera Mama

Ampera Mama

Ampera Mama | Foto: Huda Putra

Nah ini satu lagi, Ampera Mama. Ampera Mama ini ada di beberapa lokasi di Kota Padang. Cukup terkenal sih. Nah, ini juga kayaknya jadi salah satu penyebab kenapa orang Minang dibilang pelit. Ya, masa makan Ampera Mama bayar? Mama sama Ayah sama aja pelitnya nih :p

Baca Juga: 20 Hal Yang Membuat Kita Bangga Menjadi Orang Sumbar
Baca Juga: Ini Dia 5 Anggapan Keliru Tentang Orang Minang
Baca Juga: 13 Hal Yang Diingat Orang Tentang Pariaman

loading...

3. Sanjai Mintuo

Sanjai Mintuo

Sanjai Mintuo

Kalau kamu jalan-jalan ke Sumbar jangan lupa beli oleh-oleh, salah satunya tentu saja Kerupuk Sanjai. Tapi jangan tergoda dengan merek ya. Ada yang namanya Sanjai Mintuo (Mintuo = Mertua). Meskipun ini sanjai Mintuo tapi kamu harus tetap bayar. Ayah, Mama sama Mintuo sama.. kudu bayar.

4. Rumah Nenek

Rumah Nenek

Rumah Nenek

Rumah Nenek merupakan salah satu penginapan yang ada di Kota Padang. Tapi walaupun Rumah Nenek, tidur di sini mah tetap harus bayar.. hehehe. Udah satu keluarga, semuanya malah bayar ya? Ayah, Mama, Mintuo, tambah Nenek.

Baca Juga: 5 Jenis Cinto ‘Sasuku’ Dalam Adat Minang dan Ganjarannya
Baca Juga: 4 Masalah Percintaan di Minangkabau Yang Memilukan
Baca Juga: 10 Destinasi Wisata di Kota Pariaman Untuk Menghabiskan Waktu Liburan

5. Bus Kawan

Bus Kawan

Bus Kawan

Bus Kawan ini adalah salah satu jenis transportasi yang bisa kamu gunakan dari Kota Padang menujur Kota Pariaman atau sebaliknya. Tapi meskipun ini Bus Kawan, kamu lagi-lagi harus bayar. Nggak ada yang gratis.. hehehe.

Jadi terungkap sudah kenapa orang Minang itu dibilang pelit… hehehehe ^_^V

Komentar

To Top
Loading...