Artikel

Sumbar Diguncang Gempa 5,5 SR, Tidak Berpotensi Tsunami

whatsapp-image-2017-01-09-at-6-59-08-pm

Sebagian wikayah Sumatera Barat kembali diguncang gempa pada Senin, 9 Januari 2017 pukul 18:28 WIB. Gempa berkekuatan 5,5 SR ini dirasakan cukup keras oleh masyarakat kota Padang dan sebagian masyarakat di Sumatera Barat.

Gempa yang berpusat di 1.69 LS, 100.31 BT, 64 km Barat Laut Pesisir Selatan ini, berdurasi 5-10 detik dan membuat warga cukup panik sehingga banyak yang berhamburan keluar rumah.

Kepanikan juga terjadi di ruang IGD RSUP M. Jamil kota Padang. Sebagian pasien pun sempat dibawa keluar ruangan. Meskipun begitu belum ada laporan kerusakan atau jatuhnya korban akibat gempa.

“Belum ada laporan dampak gempa, baik korban jiwa dan kerusakan bangunan. BPBD sampai saat ini masih melakukan pendataan. Kondisi masyarakat saat ini sudah normal kembali”, kata Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data dan Informasi dan Humas BNPB.

Selain Padang gempa cukup kuat dirasakan di Pesisir Selatan dan Muko-Muko. Selain itu di beberapa daerah lainnya seperti Solok, Solok Selatan, Pariaman, Padang Pariaman juga dirasakan gempa.

loading...

Gempa ini tidak berpotensi tsunami dan diharapkan tetap waspada terhadap broadcast yang meresahkan.

Komentar

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Loading...