+Berita Pilihan

Akhirnya.. Semen Padang Umumkan Seleksi Pegawai Baru

oleh -
0

Hasil tes potensi akademik dan psikotes (tahap 1 dan 2) penerimaan calon pegawai Semen diumumkan hari ini. Peserta diminta hati-hati dengan penipuan berkedok informasi rekrutmen.

Sekretaris Perusahaan PT Firdaus mengatakan, jumlah peserta yang lulus seleksi tahap 1 dan 2 sebanyak 169 orang, baik melalui jalur online atau rekrutmen khusus. Selanjutnya para peserta ini akan menjalani seleksi lanjut, tes wawancara dan kesehatan.

Firdaus tidak menampik, pengumuman hasil tes ini sedikit mengalami keterlambatan disebabkan panitia melakukan penyaringan yang cukup ketat dari puluhan ribu peserta tes.

“Karena kita ingin melakukan seleksi lebih valid, makanya pengumuman agak terlambat,” ujarnya. Selain itu, manajemen perseroan harus melakukan evaluasi tentang kebutuhan karyawan serta menyesuaikan dengan jadwal pembinaan terutama pembinaan fisik dan disiplin di Sekolah Calon Tamtama (Secata) B Rindam Bukit Barisan, Padang Panjang.

Peserta yang diterima melalui program operator trainee (OT) , operator alat berat dan mekanik alat berat ini untuk memenuhi mengisi kekosongan posisi yang ditinggal para pensiunnan serta paralelisasi dengan kebutuhan proyek Indarung VI.
“Mengingat banyaknya peminat yang mendaftar dan mengikuti tes, sementara kebutuhan dalam penerimaan sangat terbatas, maka seleksi memakan waktu yang agak lama,” tambah Firdaus.

Sementara itu, karena banyak menerima SMS pengaduan mengenai maraknya penipuan yang mengatasnamakan rekrutmen PT Semen Padang yang mengiming-imingi akan membantu, Firdaus kembali menegaskan Semen Padang tidak memungut biaya apapun dalam proses rekrutmen ini.

“Hati-hati, jangan percaya dengan pihak manapun yang meminta biaya dan menjanjikan fasilitas kemudahan proses rekrutmen,” tambahnya.

Selain melalui media cetak, peserta juga dapat melihat pada website resmi rekrutmen PT Semen Padang tahun 2013 adalah www.jobsemenpadang.com. Proses seleksi dan penerimaan Management Trainee (MT), dan Technical Trainee (TT) tahun 2013 telah berakhir.

Selain itu, jika ada kecurigaan pada informasi yang diterima terkait rekrutmen peserta dapat menghubungi nomor telepon (0751) 202102 atau (0751) 815250 Proses seleksi dan penerimaan MT dan TT telah selesai dilaksanakan. (401)

harian singgalang