Sumbar

Akreditasi Perguruan Tinggi, Unand Raih Nilai A

Dalam penilaian akreditasi perguruan Tinggi Indonesia, Universitas Andalas berhasil meraih nilai A. Ini membuat Universitas Andalas menyamai UI, ITB, UGM, UNAIR dan Unhas yang telah terlebih dahulu meraih nilai A.

Hasil ini diumumkan melalui surat resmi dari Badan Akeditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan nomor surat 039/SK/BAN-PT/Akred/PT/I/2004 tentang peringkat akreditasi perguruan tinggi. Nilai tersebut akan berlaku hingga lima tahun ke depan dimulai dari 16 januari 2014.

Hasil ini menurut rektor Unand Werry Darta Taifur didapat melalui perjuangan panjang dan berliku. Meskipun begitu, setelah mendapat nilai A masih banyak hal-hal yang harus dibenahi dan menjadi tantangan bagi Unand ke depan.

Unand nantinya menurut Werry Darta, akan berkembang dan diarahkan menjadi Universitas yang bermartabat serta melakukan pengembangan sains dan teknologi.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Unand akan berupaya melakukan langkah-langkah dengan melakukan penelitian yang bersifat inventif dan inovatif.

Nantinya diharapkan Unand akan mampu menjawab tantangan perkembangan dunia dan mampu menjadi “Center of Excellence” di Sumatera Barat.

Trending

To Top