Home Sumbar

Hadapi Pileg, RSUD Padang Panjang Siapkan Dokter Ahli Kejiwaan

oleh -
0
ilustrasi

ilustrasi

Tidak disangka lagi bahwa akan banyak calon legislatif yang akan mengalami depresi pasca Pemilihan Legislatif nanti. Untuk itu Rumah Sakit Umum Daerah Kota Panjang telah mempersiapkan Dokter ahli kejiwaan untuk penanganan hal tersebut.

“Dokter jiwa dan psikolog sudah kami siapkan untuk konsultasi bagi caleg gagal yang mengalami depresi ataupun masyarakat lainnya,” kata Direktur RSUD Kota Nuryanuar dikutip dari Antara .

Namun pihak RSUD Kota Padang Panjang tidak mempersiapkan ruangan khusus pagi penderita depresi pasca pileg nanti. Karena menurut pihak Rumah Sakit, penderita depresi ringan tidak harus dirawat.

Tapi jika nanti ada yang mengalami gangguan jiwa berat karena tidak bisa menerima kekalahannya di Pileg nanti, pihak RSUD Kota Padang Panjang akan merujuk pasien ke Rumah Sakit dengan fasilitas yang lebih lengkap.

Selain mempersiapkan ahli kejiwaan, RSUD Padang Panjang juga telah mempersiapkan Dokter Spesialis Jantung untuk mengantisipasi jika ada nanti caleg yang mengalami serangan jantung, atau bagi mereka yang memiliki riwayat penyakit jantung dan tiba-tiba kambuh.

Pihak RSUD juga berharap pileg tahun ini berjalan lancar dan tidak ada caleg-caleg yang kemudian menjadi depresi ataupun sakit karena kekalahannya.