Sumbar

Tahun 2017 Pemerintah Fokus Pada Promosi Wisata Sumbar

Untuk menarik minat wisatawan mengunjungi objek wisata, Pemerintah Kabupaten Agam akan menggelar Festival Danau Maninjau pada bulan Juni 2015 mendatang.

Tahun 2017 sektor pariwisata masih akan menjadi salah satu fokus Pemerintah Provinsi Sumatera Barat. Wakil Gubernur Nasrul Abit menyatakan tahun depan Pemprov akan fokus untuk mempromosikan sektor pariwisata ke dalam maupun ke luar negeri.

Menurut Nasrul Abit destinasi wisata Sumbar perlu dipromosikan lebih intensif agar makin dikenal, sehingga wisatawan yang datang semakin ramai. Apalagi destinasi wisata Sumbar cukup banyak, ditambah lagi dengan menangnya Sumbar di ajang World Halal Tourism Award 2016 beberapa waktu yang lalu.

Mengenai pembenanahan dan pemgembangan destinasi wisata, Wakil Gubernur menyatakan semuanya akan dilakukan berbarengan dengan promosi. Sejumlah fasilitas menurutnya perlu ditambah agar menambah kenyamanan dan keamanan wisatawan saat berkunjung ke destinasi wisata Sumbar.

Namun untuk melakukan pengembangan Wakil Gubernur meminta keseriusan Pemerintah Kota dan Kabupten karena kewenangan tersebut ada di Kabupaten/Kota. Jika semuanya berjalan dengan baik pariwisata Sumbar bisa memberikan efek ekonomi kepada daerah dan masyarakat tentunya.

Saat ini pengembangan wisata sumbar akan berbasis Halal Tourism. Hal ini juga dinilai sejalan dengan falsafah adat minang sendiri yaitu Adat Basandi Syara’, Syara’ Basandi Kitabullah. Selain itu dengan konsep Halal Tourism ini masyarakat juga tidak perlu khawatir terhadap terjadinya benturan budaya.

loading...

Komentar

To Top
Loading...