Sumbar

Tahun Baru di Pariaman Akan Diisi Dengan Tabligh Akbar

Tahun Baru di Pariaman
Pesta Kembang Api Pantai Gandoriah (@InfoPariaman)

Jika malam pergantian tahun biasanya diisi dengan kegiatan pesta kembang api dan acara meriah lainnya, maka berbeda dengan Kota Pariaman. Kota yang terkenal dengan Pantai Gandoriahnya tersebut akan menggelar acara tabligh akbar menyambut pergantian tahun.

Pihak Pemko Pariaman menyebutkan bahwa kegiatan Tahun Baru di Pariaman ini selain untuk mendatangkan wisatawan juga sebagai media mensyiarkan islam. Karena Kota Pariaman memiliki visi dan misi menjadi kota tujuan wisata berbasis islam.

Selain tabligh akbar yang akan dipusatkan di Pantai Gandoriah sejumlah kegiatan lain yang akan memeriahkan Tahun Baru di Pariaman juga akan diadakan di sana seperti penampilah musik tradisional dan hiburan bernuansa islami.

Tahun lalu Pemko Pariaman menggelar peringatan pergantian tahun dengan mengadakan penerbangan seribu lampion. Namun acara tersebut kemudian menjadi polemik di tengah masyarakat. Untuk itulah tahun ini Pemko menggelar acara yang lebih mendidik.

Pada malam pergantian tahun nanti Pemko Pariaman juga menutup objek wisata pulau pada malam hari. Hal ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan wisatawan mengingat kondisi cuaca dalam beberapa hari terakhir cukup berbahaya.

loading...

Namun penutupan tersebut hanya berlangsung pada malam hari. Siang hari masyarakat yang ingin berlibur dan menikmati keindahan-keindahan pulau-pulau yang ada di Pariaman masih bisa melakukan aktivitas seperti biasa.

Jika Dunsanak ke Pariaman jangan lupa membaca rekomendasi tempat wisata di Pariaman dalam tulisan berikut ini. Jangan lupa juga membaca rekomendasi kuliner yang ada di Pariaman yang kami tuliskan dalam tulisan ini.

Komentar

To Top
Loading...