Sumbar

Wah… Ada Car Free Day di Pariaman Tiap Minggu Pagi

Peresmian Car Free Day di Pariaman (Humas)

Peresmian Car Free Day di Pariaman (Humas)

Bertempat di Jalan Imam Bonjol Kota Pariaman pada Hari Minggu (16/2) kemaren, Walikota Pariaman meresmikan program Car Free Day.

Kegiatan ini dalam rangka mengurangi polusi udara yang berdampak positif bagi kesehatan sekaligus sebagai upaya mendukung program Go Green Pemerintah Kota Pariaman melaksanakan Launching Car Free Day.

Kegiatan yang dilaksanakan di Jalan Imam Bonjol ini (16/02/14) dibuka secara resmi oleh Walikota Pariaman Drs. H. Mukhlis Rahman, MM yang dihadiri Muspida, Kepala SKPD dan berbagai elemen masyarakat Kota Pariaman.

Mukhlis mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan setiap hari minggu dari pukul 06.00 s/d 10.00 pagi dengan menutup jalan dari Simpang Lapai Cimparuh sampai ke Simpang LLAJ lama.

Hal ini dilakukan sebagai upaya Pemerintah Kota Pariaman dalam rangka memupuk kesadaran masyarakat untuk lebih menjaga lingkungannya. Kegiatan Car Free Day ini diisi dengan berbagai kegiatan yaitu: olahraga, seni dan budaya.

Kegiatan olah raga yang dilaksanakan adalah: bersepeda, sepatu roda, skate board. Untuk kegiatan kesenian dan budaya yaitu dengan menampilkan marching band, gandang tasa dari murid sekolah dasar, tarian tradisonal yaitu tari piring, tari indang dan tari tradisional lainnya yang ditampilkan oleh siswa dari sekolah menegah atas. Pariaman/nizam

Trending

To Top