Lainnya

Kecamatan Sayang Ibu Tingkat Provinsi, Padang Diwakili Bungus

foto oleh Padang Media

foto oleh Padang Media

Senin (11/11) Kecamatan Bungus Teluk Kabung dikunjungi tim penilai Kecamatan Sayang Ibu (KSI) tingkat Provinsi. Kecamatan Bungus Teluk Kabung akan mewakili Kota Padang dalam ajang KSI di Tingkat Provinsi.

KSI merupakan bagian dari Gerakan Sayang Ibu (GSI) 2013. Dengan adanya Gerakan Sayang Ibu 2013 serta program Kecamatan Sayang Ibu diharapkan perempuan bisa memberikan peran penting bagi pembangunan terutama di bidang SDM.

“Melalui program ini, perempuan yang selama ini berada pada posisi yang terpinggirkan, akan mampu memberikan kontribusi yang signifikan bagi pembangunan keluarga  dan SDM yang berkualitas,” kata Asisten Pemerintahan, Nasir Ahmad mewakili Walikota Padang yang dikutip dari Padang Media.

Dalam upaya mewujudkan dan memenuhi indikator Kecamatan Sayang Ibu, pihak kecamatan membentuk Satgas Revitalisasi GSI di kecamatan hingga kelurahan – kelurahan.

Tim Penilai Program Kecamatan Sayang Ibu ini terdiri dari Putri Yanhelmi dari Badan Perempuan dan KB Sumbar, Ade Prima dari Dinkes Sumbar, Dasran dari Biro Pemerintahan Sumbar, Zulfidar dari PKK, Yusmawati Mantiq Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Sumbar dan Asrul Efendi dari BKKBN.