Don't Miss it

Pekan Apresiasi Teater Institut Seni Indonesia Padangpanjang

Pekan Apresiasi Teater Institut Seni Indonesia
15-20 Oktober 2012
20.00 – 23.00 WIB

Lokasi:
ISI PADANGPANJANG
Jln. Bundo Kanduang No. 35
Padangpanjang, Sumatera Barat
Indonesia

Tema “Teater Indonesia: Ruang Keberpihakan pada Penonton”

Materi Event:
1. Pertunjukan Teater
Total Peserta yang mengikuti kegiatan PAT 5 ini adalah sebanyak 11 pertunjukan, terdiri dari: 2 pertunjukan teater dari ISI Padangpanjang pertunjukan, satu pertunjukan dari UKM Teater Hampa Universitas Negeri Malang, Teater Institut Kesenian Jakarta (IKJ), Teater STSI Bandung, Teater ISI Yogyakarta, Teater ISI Surakarta-Solo, Teater dari STSR-Pekanbaru, Bengkel Mime Theatre-Yogyakarta, Teater Sahita-Solo dan Studiklub Teater Bandung STB.

2. Seminar Teater Tema PAT 5 adalah “Teater Indonesia: Ruang Keberpihakan pada Penonton”
Seminar dibagi dalam dua sesi pagi dan siang, pembicara seminar dalam kegiatan PAT 5 adalah; a. Prof. Dr. Yudiaryani, M.A (akademisi teater ISI Yogyakarta), b. Nano Riantiarno (praktisi teater dan sutradara teater KOMA Jakarta), c. Yusrizal KW. (budayawan Sumatera Barat), dan d. Edy Suisno, S.Sn., M.Sn (sutradara dan dosen teater ISI Padangpanjang). Peserta seminar terdiri dari guru-guru kesenian, seniman, budayawan, mahasiswa Jurusan Seni Teater dan perwakilan peserta PAT 5. Tempat Seminar adalah ruang Studio Jurusan Seni Teater ISI Padangpanjang. Ruang ini berkapasitas 200 orang.

3. Workshop Akting dan Scenografi Workshop Teater
merupakan salah satu media untuk memperkaya wawasan dan skil tentang teater. PAT 5 membagi dua kegiatan workshop yaitu Workshop akting dengan instruktur yaitu Eka D Sitorus (pembina Sakti Actor Studio-SAS Jakarta) dan Workshop Skenografi dengan pemateri yaitu Iskandar K Loedin (Skenografer). Peserta workshop terdiri dari mahasiswa Jurusan Seni Teater ISI Padangpanjang, perwakilan guru-guru kesenian sederajat SLTA se Sumatera Barat dan perwakilan peserta pertunjukan PAT 5. Peserta Workshop terdiri dari guru-guru kesenian, mahasiswa Jurusan Seni Teater dan perwakilan peserta PAT 5. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Hall Olah Tubuh ISI Padangpanjang.

official website: www.pekanapresiasiteater.com