Featured

5 Gulai Dalam Kuliner Minang Berbahan Dasar Buah-Buahan

Gulai Ambacang

Sumatera Barat selain kaya akan budaya, juga kaya akan kuliner. Kuliner di Sumatera Barat sangat sangat beragam dan banyak jenisnya. Dan soal rasa… hmmm.. Maknyuss!

Kali ini kita akan membahas Kuliner Minang. Bukan Kuliner Minang biasa. Kali ini kita akan membahas jenis-jenis Gulai yang menggunakan bahan buah-buahan. Apa saja? Silahkan disimak.

1. Gulai Cubadak

Gulai Cubadak

Gulai Cubadak

Yang pertama Gulai Cubadak (Indonesia: Nangka). Kuliner ini tidak terlalu susah mencarinya kalau Kamu berkunjung ke Ranah Minang, karena bahannya pun mudah didapat. Umumnya Gulai Cubadak sering dinikmati bersama lontong atau ketupat.

Mau mencicipi gulai Cubadak? Tenang nggak harus datang ke Sumatera Barat. Tinggal cari Rumah Makan Padang terdekat ada kok. Karena gulai cubadak salah satu menu wajib di Rumah Makan Padang.

Baca Juga: 7 Kuliner Yang Wajib Kamu Coba Jika ke Pariaman
Baca Juga: Wisata Kuliner Gulai Kepala Ikan Kakap di Pantai Sunur
Baca Juga: Memanjakan Selera Dengan Kuliner Minang di Pantai Muaro Lasak
Baca Juga: 6 Keunikan Yang Mungkin Akan Kamu Temukan di Rumah Makan Padang

loading...

2. Gulai Kapunduang

Kapunduang ini apa ya bahasa Indonesianya? Tapi yang jelasnya buahnya seperti duku, bulat kecil. Kalau matang warnanya jadi orange. Rasanya manis dan sedikit asam.

kapunduang

Buah Kapunduang

Nah, buah ini juga sering digulai dan sering dijumpai di wilayah Pariaman. Buah yang digulai biasanya yang muda dan digulai dengan kulit-kulitnya. Gulai ini sangat enak terutama jika dimakan dengan ketupat atau lontong. Rasanya ada pedas, sedikit manis dan asam.

bersambung ke halaman selanjutnya

Komentar

Pages: 1 2

To Top
Loading...