Artikel

10 Destinasi Wisata di Kota Pariaman Untuk Menghabiskan Waktu Liburan

“Pariamaaaan tadanga langang, batabuik mangkonyo ramiiii”, itu lah sepenggal lirik lagu Minang tentang Pariaman. Ungkapan tersebut tidaklah salah, karena Kota Pariaman bukanlah sebuah kota yang ramai. Tapi itu mungkin dulu.

Sekarang, geliat pariwisata di Pariaman membuat Pariaman jadi primadona tersendiri, terutama di kalangan wisatawan lokal di Sumatera Barat.

Apalagi dengan adanya tranportasi Kereta Api, semakin menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Kota Tabuik ini. Selain itu objek wisata di Kota Pariaman juga berbenah, tak hanya itu-itu saja.

Berikut 10 destinasi wisata yang ada di Kota Pariaman yang bisa menjadi referensi bagi Dunsanak untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga atau orang terdekat:

1. Pantai Gandoriah

Pantai Gandoriah

Pantai Gandoriah

Pantai Gandoriah adalah objek wisata andalan Kota Pariaman sejak dulunya. Aksesnya cukup mudah, jika Dunsanak menaiki kereta api dari Kota Padang, maka kereta akan tepat berhenti di stasiun Pantai Gandoriah.

Pantai Gandoriah cocok untuk Dunsanak yang ingin menghabiskan waktu liburan dengan sedikit bersantai. Selain menikmati pantainya, disini Dunsanak juga bisa menikmati aneka kuliner khas Pariaman.

halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3 4 5

To Top