Artikel

3 Dari 5 Orang Warga Pesisir Selatan Yang Hanyut Terbawa Arus Sungai Ditemukan Meninggal

Sebanyak lima orang hanyut terbawa arus aliran sungai di Nagari Lubuk Betung Inderapura, Kecamatan Air Pura, Kabupaten Pesisir Selatan, pada Kamis (26/11/2020) sekitar pukul 14.30 WIB.

Para korban hanyut terbawa arus karena ingin menyeberang sungai. Namun naas, tali sling yang digunakan untuk menyeberang putus dan membuat rakit yang digunakan oleh korban terseret arus.

Tiga orang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dengan inisial dan data awal yaitu EM (48th), I (50th), dan N (18). Sedangkan dua korban lainnya masih dinyatakan hilang berinisial N (50th) dan N (50th). Tim gabungan Basarnas bersama masyarakat setempat hingga malam ini masih melakukan pencarian.

“Untuk yang tiga orang dengan kondisi meninggal dunia ditemukan sekitar beberapa kilometer dari awal lokasi kejadian. Sekarang anggota saya 10 orang dan masyarakat setempat sedang melakukan pencarian. Saya sudah laporkan ke Basarnas untuk menurunkan tim,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pesisir Selatan, Herman Budiarto yang dihubungi oleh Langgam.id, Kamis (26/11/2020).

Curah hujan yang sangat tinggi di Sumatra Barat beberapa hari belakang ini membuat tingginya debit air dan meluapnya sungai di beberapa daerah di Pesisir Selatan seperti Tapan dan Air Pura.

Terbaru

To Top