fbpx
Artikel

8 Ajakan Buka Bareng Yang Biasanya Muncul Bulan Puasa.

Buka Bareng
ilustrasi

Saya akan buka tulisan ini dengan mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa untuk sanak semuanya. Bagaimana puasa sampai hari ini? Masih kuat atau sudah ada yang bolong? Hehe

Kali ini kami akan membahas 8 ajakan Buka Bareng (selanjutnya akan ditulis Bukber) yang harus kamu hadiri, kenapa harus? Karena mungkin akan menyangkut eksistensimu di kehidupan sosial.

Berikut adalah 8 Ajakan Bukber yang harus kamu hadiri :

1. Bukber Keluarga Besar

Bukber ini adalah yang pertama harus kamu hadiri. Kenapa? Karena disinilah kamu berasal. Keluarga adalah sebuah keharusan, walaupun kamu harus mendengar jokes-jokes (tidak) lucu dari om-om kamu, mendengar ocehan dari tante-tante kamu, ataupun sekedar senyum-senyum manis ketika diajak bicara sepupu yang tidak begitu dekat sama kamu. Apapun alasannya, kamu harus tetap hadir. Karena harta yang paling berharga adalah keluarga.~

2. ‎Bukber Teman Kampus

Bagi mahasiwa, Bukber bersama teman kampus adalah hal yang sakral. Karena kalau tidak hadir, kita akan di cap sombong. Dikucilkan dari pergaulan, dan tidak dikasih tau jika ada kuliah pengganti. Jadi, kamu hadir!

3. ‎Bukber Teman Sekolah

Bukber ini adalah yang paling mainstream, acara ini biasanya direncanakan bahkan sebelum puasa ramadan dimulai. Kenapa kamu harus hadir? Karena disini adalah ajang untuk menunjukkan pencapaian kamu sekarang. Perubahan apa yang terjadi dihidupmu, dll. Alasan lainnya adalah untuk mencari jodoh juga, karena biasanya temen ketika sekolah yang jelek dahulu berubah seketika menjadi bidadari setelah lulus. Harus digercepin nih!

5. ‎Bukber Teman Tongkrongan

Bukber ini harus di hadiri karena ya dunia kita memang disini, sehari-hari bersama mereka ya ketika bulan puasa Bukber bersama mereka harus dihadiri, demi persahabatan!

6. ‎Bukber Teman Kerja

Bukber yang biasanya banyak dihindari, tapi kita harus menghadiri karena menyangkut karir yang kita miliki, apa kata bos nanti ketika kamu tidak menghadiri Bukber yang dia buat. Nanti disangka tak menghargai. Ga enak kan, mau lebaran malah dipecat~

7. ‎Bukber Temen Komunitas/Organisasi

Bukber yang dihadiri untuk menjaga link dan keakraban satu komunitas. Bukber ini harus dihadiri karena untuk menghidupi kembali komunitas/organisasi yang mungkin kurang aktiv setahun kebelakang. Harus hadir demi komunitas/organisasi tetap berdiri!

8. ‎Bukber Sama Pasangan (Kalau ada)

Bukber ini adalah khusus untuk orang yang mempunyai pasangan. Kalau tidak ada, jangan dibaca, bagian ini bukan untukmu. Bukber sama pasangan harus dilaksanakan karena menyangkut harga dirimu ketika lebaran nanti, karena jika ada pertanyaan ketika lebaran tentang “Udah punya calon, belum?” Kamu bisa menjawab pertanyaan dengan menjawab “ada dongs, sambil memperlihatkan foto sang kekasih kepada si penanya. :))

Itu tadi adalah beberapa Ajakan Bukber yang harus kamu hadiri. Bukan hanya untuk menjaga hubungan sosial dan eksistensimu. Itu juga menjadi ajang silaturahmi bagi kita sebagai umat muslim. Semoga di Bulan Ramadan tahun ini kita menjadi pribadi yang lebih baik dan mendapat pahala yang telah dipersiapkan-Nya. Amiin Ya Rabbal Alamiin

Trending

To Top