Artikel

AIESEC Universitas Andalas Resmi Tunjuk Kepengurusan Baru Untuk Periode 2019/2020

Per bulan Februari 2019, AIESEC Universitas Andalas akan membuka lembar baru dalam kepengurusannya. Intan Permata selaku ketua umum AIESEC Universitas Andalas periode 2018/2019 telah berhasil mencatatkan pencapaian besar selama masa baktinya. Sekarang jabatan tertinggi itu telah berpindah tangan ke Fauzan Alfarisi atau akrab dipanggil “Ojan” sebagai ketua umum AIESEC in Universitas Andalas Periode 2019/2020. Giliran Ojan yang akan menuliskan kisahnya.

Ojan, Mahasiswa keturunan Riau ini ingin menanamkan nilai-nilai understanding dan awareness. Karena masih banyak yang anak muda sudah mengerti bagaimana cara memahami sebuah persoalan, namun masih belum sadar tentang betapa pentingnya untuk menyelesaikan sebuah persoalan di sosial.

Lalu, menurut Ojan, banyak anak muda yang sudah aware tentang masalah sosial yang ada, tapi masih belum mengerti cara menanganinya. Oleh karena itu Ojan ingin menanamkan kedua nilai ini, dengan understanding dan awareness maka akan menghasilkan action step untuk menyelesaikan masalah-masalah sosial yang ada.

Dalam kepengurusan sekarang, mahasiswa yang sedang menuntut ilmu jurusan Sastra Inggris ini menargetkan dua buah goals. Yang pertama, sustainable organization yaitu keadaan dimana AIESEC Universitas Andalas diharapkan bisa mengalami grafik yang terus naik dengan sinergi tiap departemen yang ada. Lalu goals kedua adalah member development, member AIESEC Unand diharapkan terus mendapatkan development selama berpartisipasi dalam organisasi ini.

Tim ini sepakat dinamai dengan nama “Marawa”. Pemberian nama ini bukan tanpa arti, bagi Ojan dan lainnya. Marawa adalah sebuah bendera yang menuntun kita kearah sebuah perhelatan besar di adat Minang. Begitu juga dengan tim Marawa ini, mereka diharapkan dapat menuntun AIESEC Unand kearah yang lebih baik atau sebuah pencapaian besar.

Marawa, tim baru dari AIESEC Universitas Andalas yang akan melanjutkan pergerakan komunitas ini untuk 1 tahun ke depan

AIESEC Universitas Andalas di kepengurusan yang baru juga menjanjikan kontribusi nyata untuk kota Padang dengan terus menyajikan leadership experiences dengan ketiga produk yang sudah dimiliki AIESEC sejak dulu. Pertama, ada Global Voulunteer yaitu sebuah kegiatan dimana kita akan dikirim keluar negeri untuk mengerjakan projek social, lalu ada Global Entrepreneur yaitu projek dimana kita akan mendapatkan pengalaman bekerja disebuah perusahaan start up. Lalu ada juga Global Talent, yaitu sebuah kegiatan dimana kita akan mendapatkan pengalaman bekerja disebuah perusahaan secara professional. Selain ketiga produk tadi, AIESEC Unand juga akan terus membentuk projek-projek sosial dimana yang akan melibatkan mahasiswa asing dari seluruh penjuru di dunia.

Ojan sebagai Local Committee President AIESEC Universitas Andalas kepengurusan 2019/2020, juga membuka tangan selebar-lebarnya bagi seluruh kaum muda yang ingin terus mengembangkan dirinya dan juga yang ingin berpartisipasi membawa dunia kearah yang lebih baik bersama AIESEC. “karena AIESEC adalah platform yang tepat bagi kaum muda, kaum muda mencari opportunity? AIESEC memberikannya”, tutur Ojan. Ia juga menambahkan “Terkadang anak muda itu tau tapi dia ragu dan bimbang untuk bagaimana cara menyikapinya, AIESEC adalah tempat untuk menjawab semua keraguan itu”.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top