Artikel

Auto2000 Khatib Sulaiman Padang Lepas Rombongan TYCI Chapter Sumbar Menuju Kopdar Gabungan TYCI Wilayah Sumatera

Kamis, 18 April 2019, Kepala cabang Auto2000 Khatib Sulaiman, Nur Imansyah Tara, melepas keberangkatan TYCI (Toyota Yaris Club Indonesia) Chapter Sumbar yang akan mengikuti Kopdar gabungan tahunan TYCI wilayah Sumatera di Jambi pada 19-21 april 2019.

Dalam sambutannya pada pelepasan rombongan TYCI Chapter Sumbar tersebut, Nur Imansyah Tara mengatakan bahwa Auto2000 Khatib Sulaiman siap memberikan support kepada klub-klub Toyota yang ada di Sumatera Barat.

Pelepasan rombongan TYCI Chapter Sumbar menuju Jambi dalam rangka Kopdar Gabungan Tahunan TYCI wilayah Sumatera

Mengenai Toyota Yaris sendiri, saat ini Toyota Yaris generasi terbaru, Toyota New Yaris, sudah mengusung teknologi dan standar keamanan terbaik, serta standar kenyamanan yang lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya.

Dari sisi teknologi, saat ini varian New Yaris sdah menggunakan mesin dengan teknologi Dual VVTI, yang memberikan tenaga lebih, namun tetap irit dan ramah lingkungan. New Yaris pun sudah menggunakan CVT yang meminimalisir hentakan pada saat perpindahan gigi di transmisi otomatisnya.

Tidak hanya itu, New Yaris juga sudah menggunakan sport mode, sehingga memudahkan pengendaranya mengatur mode berkendara seusai kebutuhannya dalam perjalanan (ekonomis, normal, dan sport).

Transmisi otomatisnya pun sudah menggunakan sport mode, dimana pengendara bisa merasakan sensai berkendara manual walaupun menggunakan transmisi otomatis, yang bisa dioperasikan melalui tuas perseneling maupun melalui paddleshift di lingkar kemudi

Dari sisi keamanan, saat ini New Yaris sudah menggunakan 7 Airbag untuk perlindungan maksimal pada saat terjadi kecelakaan. New Yarus juga sudah menggunakan VSC, yang akan meminimalisir mobil ini mengalami oversteer maupun understeer pada saat berkendara di tikungan, terutama d jalanan licin. Pengendara New Yaris pun tidak perlu khawatir pada saat terpaksa berhenti di kondisi tanjakan, karena New Yaris udah menggunakan HSA (Hill Start Assist), yang akan menahan mobil sekitar 5 detik pada saat berhenti di tanjakan.

New Yaris juga sudah mengalami improvement dari sisi kenyamanan, dimana suspensinya dibuat lebih nyaman, dan peredaman kabin yang jauh lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya

Disisi lain, Helmi Todi, ketua Chapter TYCI Sumbar menyatakan terimakasih dan apresiasi terhadap support dari Auto2000 Khatib Sulaiman terhadap kegiatan TYCI di Sumbar. Komunitas pengguna Toyota Yaris yang pada bulan ini menginjak usia ke 4 tahun tersebut menunjukkan peningkatan pada jumlah anggota setiap bulannya, yang sampai saat ini mencapai 130 orang.

To Top