Artikel

BPK Sumatera Barat Raih Penghargaan dari KPPN Padang Tahun 2021

Padang, 16 Februari 2021 – BPK Sumatera Barat meraih Penghargaan Peringkat Pertama, sebagai satuan kerja dengan nilai transaksi Kartu Kredit Pemerintah (KKP) terbanyak dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Padang, dalam acara Evaluasi dan Strategi Pelaksanaan Anggaran, serta Penandatanganan Pakta Integritas Tahun 2021 di Aula KPPN Padang  di Jalan Perintis Kemerdekaan, Padang.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Kepala Perwakilan BPK Sumatera Barat Yusnadewi. Penyerahan penghargaan ini bersamaan dengan kegiatan pemberian penghargaan kepada satuan kerja (satker) yang mencapai realisasi anggaran tahun anggaran (TA) 2020 terbaik di wilayah kerja KPPN Padang kepada 16 satuan kerja (satker) lainnya.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Wilayah Perbendaharaan Provinsi Sumatera Barat, Heru Pudyo Nugroho, menyampaikan bahwa “pemberian penghargaan kepada satker yang berprestasi berdasarkan penilaian kinerja pelaksanaan anggaran yang baik dari satker dan penilaian tersebut berdasarkan sistem yang ada di KPPN”.

Selanjutnya Heru menyampaikan bahwa “pada masa pandemi tahun 2020, layanan KPPN berubah, semua pelayanan dapat dilakukan secara elektronik, berbasis online dan lebih cepat”, ujar Heru.

Kepala Perwakilan BPK Sumbar Yusnadewi mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang diberikan KPPN. “Hal ini merupakan perwujudan dari kepatuhan BPK atas peraturan yang dikeluarkan oleh pemerintah”, ujar Yusnadewi.

Dalam Acara tersebut juga dilakukan Penandatanganan Pakta Integritas Lingkup Kerja KPPN Padang Tahun 2021, yang diwakili oleh empat Kepala Instansi yaitu Kepala BPS Sumbar, Kepala BPK Perwakilan Sumbar, Kepala Balai Pengawas Obat dan Makanan, serta Kakanwil Kemenag Sumbar.

 

BPK Sumatera Barat Raih Penghargaan dari KPPN Padang Tahun 2021
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top