Artikel

Foto-foto Kuliner Minang Bagian II – Duet Para Maestro

kuliner minang

Akhirnya kembali jua! Setelah sukses memantik amarah pembaca yang lapar dengan Foto-foto Kuliner Minang Bagian I, saya hadir kembali membawakan indahnya, menggugahnya, dan mempesonanya masakan-masakan yang dengan sangat mudah kamu temukan di Sumatera Barat.

Sumatera Barat tidak selalu soal adat budaya nya. Ada hal lain yang menjadi kebanggaan Sumatera Barat, yaitu kuliner khas Minangkabau. Para wisatawan yang datang berkunjung pasti selalu mencari makanan khas yang bisa ditemukan di Sumatera Barat.

Pada artikel kali ini, akan dihadirkan foto-foto masakan yang mampu memunculkan “pertikaian” pada cacing yang ada di dalam perut. Kita mulai saja? Yakin? Maaf, jangan ada amarah diantara kita dan hindari baper..

 

Goreng Patai jo Bada Kariang

loading...

Ah, mari kita buka katalog foto ini dengan salah satu pendamping makan yang luar biasa. Salah satu penganan yang harus selalu ada jika kamu makan di rumah makan Padang. Meskipun bukan lauk utama, goreng patai jo bada kariang ini adalah salah satu yang harus ada di dalam piring makan kamu. Seperti pulsa yang harus selalu ada bagi para penganut paham LDR dalam berhubungan. Percayalah, ini enak.

 

Gulai Cumi jo Jariang

foto dari @rj_mantari via Twitter @infosumbar

Nah, jika berbicara masalah seafood, Sumatera Barat tidak pernah kekurangan bahan. Selalu ada makanan laut yang tersedia dimana pun kamu makan selagi di area Sumatera Barat. Gulai cumi. Iya, gulai cumi. Paduan menawan cumi yang digulai dengan jengkol yang direbus ini bagaikan Raisa dan Hamish Daud. Kompak, cocok, dan tanpa cela selagi kuah nya tidak basi. Sudah, langsung saja bergerak ke rumah makan terdekat dari rumah kamu.

 

Ikan Baka, Kalio Jariang, Samba Lado Ijau, jo Anyang

foto dari @melionseven via Twitter @infosumbar

Ini adalah paket lengkap. Sekali makan dengan makanan yang tersedia di gambar diatas, dijamin kamu bakal kenyang gak ketolongan. Kombinasi yang luar biasa dalam satu piring makan. Ikan bakar, jengkol, anyang, dan cabe hijau. Tidak tertolong nikmatnya..

 

Randang Jariang

 

Jengkol lagi.. jengkol lagi. Kali ini, jengkol dikombinasikan dengan rendang yang sangat terkenal. Kurang apa lagi kalau sudah ada daging rendang dan jengkol? Kurang banyak!

Randang jariang ciek, Da!

Langkitang, Pensi, Karupuak Mie, jo Karambia Mudo

Foto terakhir ini adalah kompilasi cemilan yang sudah membuat kamu kenyang tanpa harus makan sepiring nasi dan lauk. Ada langkitang (siput), pensi (kerang), dan kerupuk mie dengan kuah sate yang akan memuaskan hari kamu. Ditutup dengan kelapa muda yang segar, kamu pasti bakal mau nambah.

Ssstt.. kalo mau mencoba makanan ini, sangat disarankan pada sore hari atau menunggu sunset di pantai Padang karena sangat mudah mencari menu ini di seputaran area ini :)).

 

Sekian dulu foto-foto kuliner bagian II: duet para maestro ini. Semoga ada yang lapar dan langsung membeli salah satu makanan yang ada di atas. Jangan marah ke saya, marah ke cacing perut yang bikin laper. Adios

 

Komentar

Trending

To Top