Artikel

Gojek Fasilitasi Warga Kota Padang Belanja di Pasar Tradisional

Padang – Gojek Padang bekerja sama dengan Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Perdagangan Kota Padang dalam menerapkan layanan Go-Shop di lingkungan Pasar Tradisional di Kota Padang. Sebanyak sembilan pasar tradisional dipilih dalam kerjasama ini.

Sembilan pasar tersebut antara lain Pasar Raya Padang, Pasar Tanah Kongsi, Pasar Alai, Pasar Bandar Buat, Pasar Nanggalo (Siteba), Pasar Lubuk Buaya, Pasar Belimbing, Pasar Simpang Haru dan Pasar Ulak Karang. Sembilan pasar tradisional ini merupakan pasar yang ramai dan aktif di Kota Padang.

Kerjasama ini merupakan bentuk dukungan Go-Jek Padang dalam upaya membantu memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19. Dengan kerjasama ini, masyarakat bisa tetap mendapatkan kebutuhan dapur tanpa harus keluar rumah.

“Dengan adanya terobosan ini semoga nantinya masyarakat Kota Padang bisa sangat terbantu membeli bahan pangan dan tidak perlu keluar rumah. Dengan Go-Shop saja, bisa langsung mendapatkan bahan pangan.” terang District Operational Manager Gojek Padang.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Endrizal menyatakan virus COVID-19 membuat pengunjung dan pembeli di Pasar Raya Padang berkurang. Ia berharap dengan kerjasama ini bisa membuat pembeli tetap ramai meskipun tidak datang ke pasar.

“Dengan adanya kerjasama layanan Go-Shop melalui Gojek kita berharap pembeli di Pasar Raya tetap ramai meskipun yang datang ke pasar jauh berkurang,” ujar Endrizal.

Dengan kerjasama ini nantinya masyarakat bisa membeli kebutuhan pangan apapun yang tersedia di Pasar Raya. Masyarakat Kota Padang tinggal memesan bahan pangan yang diinginkan melalui Goshop. Nantinya driver Gojek akan membeli dan mengantarkan bahan bahan tersebut ke rumah konsumen yang memesan.

Untuk menjaga keamanan dan kesehatan driver dan konsumen serta pedagang, Gojek Padang juga memastikan bahwa seluruh driver telah dibekali masker, vitamin dan hand sanitizer.

“Jadi, warga Kota Padang tidak usah khawatir untuk memesan Goshop melalui Gojek untuk berbelanja di Pasar Raya Kota Padang.” terang Septian.

Selain itu senin rencananya Gojek Padang akan membuat posko di lima titik di Kota Padang. Nantinya setiap motor, helm serta jaket driver akan secara rutin disemprot dengan cairan desinfektan. Hal ini dilakukan untuk menjaga kesehatan driver, pedagang dan konsumen.

“Tidak usah takut kekurangan bahan pangan, karena bersama gojek pasti ada jalan,” tutup Septian. (em/is)

To Top