Artikel

Ini 6 Destinasi Wisata Menarik di Kaohsiung, Taiwan

Destinasi Wisata TaiwanA

Di masa lalu, Kaohsiung tidak pernah benar-benar mendapat perhatian luas, tetapi dalam beberapa tahun terakhir, turis baik lokal maupun asing, mulai menyadari bahwa ada banyak keseruan yang menanti di kota pelabuhan terbesar di Taiwan itu.

Kota ini penuh dengan pasar malam, kuil, dan banyak restoran yang bagus, di mana menjadikannya patut untuk dikunjungi. Saat kamu berada di sana,  saat Anda berada di sana, pastikan untuk mengunjungi tempat-tempat wisata ini.

Selain itu, kini semakin banyak orang yang menyadari bahwa Kaohsiung telah menjadi kota yang paling menyenangkan di Taiwan, dan karena itu, semakin banyak turis mengunjunginya, terutama sebagai destinasi liburan pekan bagi penduduk lokal.

Adapun untuk maskapai penerbangannya, membeli tiket jetstar bisa jadi pilihan terbaik karena menawarkan keramahan khas Taiwan yang unik dan dinamis. Berikut adalah enam destinasi utama yang wajib kunjungi saat sedang berada di Kaohsiung.

  1. Kolam Lotus

Sangat mudah untuk melihat mengapa kolam ini (lebih dari danau) adalah daya tarik kota yang paling populer. Ada sekitar dua puluh kuil di tepiannya dan banyak jalur sepeda serta pedestrian bagi pejalan kaki. Yang paling menarik, atau apa yang disebut beberapa orang tidak biasa, dari struktur di danau ini adalah Naga dan Pagoda Harimau. Mereka mengatakan itu adalah keberuntungan untuk memasuki naga dan keluar dari harimau.

  1. Kuil Konfusius Terbesar di Taiwan

Terletak di sudut Kolam Lotus, Kuil Konfusius Kaohsiung adalah yang terbesar dari jenisnya di Taiwan. Dibangun pada tahun dekade 1970-an, bangunan ini adalah replika sebuah kuil dari era Dinasti Song. Ini adalah bangunan yang mengesankan, tetapi pastikan kamu tidak mengunjungi pada hari peringatan Konfusius, yang jatuh pada 28 September. Tanggal tersebut juga dikenal sebagai Hari Guru di Taiwan, dan kuil biasanya penuh dengan jamaah.

  1. Stasiun MRT Formosa Boulevard

Ya, ini adalah stasiun metro, tapi yang belum pernah kamu lihat sebelumnya. Dome of Light (kubah cahaya) yang luar biasa adalah karya seni kaca terbesar di dunia. Dibuat oleh seniman Italia Narcissus Quagliata, warna-warnanya sangat menakjubkan, membuat banyak orang melabeli stasiun ini sebagai stasiun kereta bawah tanah terindah di Bumi. Jangan lupa bawa kamera untuk mengabadikan setiap detail indahnya.

  1. Konsulat Inggris Kuno

Mencari tempat untuk menyaksikan matahari terbenam? Naiklah bus 99 yang berjalan mendaki bukit menujuju titik yang menghadap ke pelabuhan. Di bagian atas, kamu akan menemukan bangunan bata merah elegan yang dulunya adalah rumah kolonial untuk Konsulat Inggris. Ada pameran kecil di dalam, tetapi kamu mungkin akan lebih tertarik menikmati minuman atau makanan di teras terbukanya, tempat terbaik di kota untuk mendapatkan pemandangan pesisir yang luar biasa, apalagi di sore hari.

  1. Pulau Cijin

Pasar malam di Cijin sangat tidak terkalahkan untuk variasi dan kualitas produk lautnya. Mereka bahkan memiliki jalan bernama Seafood Street. Pulau Cijin juga tempat yang bagus untuk aktivitas jalan santai, bersepeda, atau sekadar duduk santai sambil menyeruput racikah teh dan aneka kudapan nikmatnya. Pastikan kamu tidak melewarkan Kuil Matsu, yakni kuil tertua sekaligus salah satu lokasi terbaik untuk mendapat pemandangan luar biasa dari ketinggian.

  1. Kuil Yuanheng

Kuil Yuanheng adalah tempat yang tak tertandingi untuk menjauh dari semua kebisingan dan hiruk pikuk kota. Biara Buddha ini bertengger di punggung bukit, di tepi selatan bukit Shoushan. Lanskapnya luas dan tenang. Kamu dapat duduk di depan tiga Buddha raksasa selama berjam-jam tanpa terganggu, bahkan pada akhir pekan sekalipun.

To Top