Artikel

Inilah 10 Hal Yang Perlu Kamu Ketahui dari Gunung Padang

Pemandangan Kota Padang dari Gunung Padang

Percaya nggak bila Kota Padang juga memiliki gunung loh. Ya, Gunung Padang namanya. Meskipun bukan gunung sungguhan hanya berbentuk bukit, namun tak jadi soal, sebab kita bisa mendakinya untuk menikmati libur akhir pekan sembari tracking. Gunung Padang bukan sembarang gunung loh, sebab di tempat ini memiliki banyak cerita dan objek wisata yang patut dijelajahi, dimulai dari kisah Siti Nurbaya, benteng dan bunker yang merupakan situs peninggalan jaman penjajahan, suasana perkampuangan nelayan, nikmatnya memancing hingga panorama alam yang menakjubkan. Menarik bukan. Nah berikut ini keunikan dari Gunung Padang yang patut untuk diketahui dan juga dijelajahi:

1. Ikon Kota Padang

Gerbang Masuk Gunung Padang | Foto: @beyubay

Gerbang Masuk Gunung Padang | Foto: @beyubay

Bila diperhatikan pada lambang Kota Padang terdapat bentuk menyerupai topi baret berwarna biru tua, itu merupakan gambaran bentuk dari objek wisata Gunung Padang ini. Tentunya salah satu objek wisata yang menjadi ikon bagi Kota Padang. Gunung Padang merupakan objek wisata yang sangat strategis berada di pusat kota kira-kira lebih dari 5 km atau berjarak 1 km dari Kantor Balai Kota Lama Padang, tepatnya Kelurahan Kampung Seberang Pabayang, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang. Kita bisa melewati sepanjang pesisir Pantai Padang, kemudian menuju arah jembatan Siti Nurbaya. Ikuti saja jalan hingga ke bawah jembatan, lurus terus dengan menyusuri tepian sungai Batang Arau hingga menuju arah Gunung Padang yang berada di muara sungai. Sayangnya, meskipun berlokasi di pusat kota, banyak juga masyarakat yang tak tahu loh.

Baca Juga: 20 Hal Yang Membuat Kita Bangga Menjadi Orang Sumbar
Baca Juga: 7 Kelakuan Sopir Angkot Padang Yang Suka Bikin Kamu Kzl

Sesampainya di lokasi akan disambut dengan gerbang yang bertuliskan “Objek Wisata Gunuang Padang”. Masuk ke areal objek wisata pun dengan menggunakan karcis masuk  sebesar  Rp.5000 untuk dewasa dan Rp.3000 untuk anak-anak. Nah, untuk setiap kendaraan yang diparkir akan dikenakan biaya sebesar Rp.3000 per unitnya.

bersambung ke halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8

Trending

To Top