Artikel

Inilah Manfaat Yang Kamu Dapat Jika Saat Ini Kamu Mulai Berhenti Merokok

Stop Smoking

Berdasarkan data dari Komisi Nasional Pengendalian Tembakau, jumlah perokok di Indonesia merupakan yang terbesar ketiga di dunia. Bahkan jumlah perokok remaja di Indonesia adalah yang terbesar di Asia.

Data lain dari Komnas Anak, ada sebanyak 239 ribu anak berusia di bawah 10 tahun di Indonesia yang menjadi perokok aktif. Kenyataan tersebut membuat Indonesia ditempatkan sebagai negara baby smoker.

Tahukah Anda? Bahwa di dalam rokok terdapat lebih dari 4.000 bahan kimia. Sebagian besar diantaranya adalah racun dan menyebabkan sejumlah penyakit mematikan.

Dampak rokok mungkin tidak terasa bagi Anda saat ini, tapi akan terasa bertahun-tahun kemudian. Ada baiknya Anda mulai berhenti merokok mulai saat ini, karena Anda akan memperoleh manfaat berikut ini:

1. Terlihat Lebih Muda

Asap rokok yang dihisap dan masuk ke tubuh akan mengurangi asupan oksigen ke kulit sehingga membuat kulit terlihat tua. Hal tersebut akan berdampak sebaliknya jika Anda berhenti merokok.

2. Terhindar Dari Stres

Selama ini banyak yang beranggapan bahwa merokok dapat menghilangkan stres dan menenangkan pikiran. Namun sebenarnya hal yang terjadi adalah gejala putus obat karena tubuh Anda kecanduan Nikotin. Nikotin sendiri bukan merupakan obat stres, justru sebaliknya.

3. Terhindar Dari Resiko Mengidap Penyakit Mematikan

Lebih dari 4.000 bahan kimia berbahaya terdapat pada rokok dan sebagian besar merupakan racun yang berpotensi menyebabkan sejumlah penyakit berbahaya seperti kanker paru-paru, stroke, serangan jantung dan lainnya. Berhenti merokok bisa menghindarkan Anda dari resiko penyakit tersebut.

4. Gigi Lebih Putih dan Nafas Lebih Segar

Salah satu efek dari rokok adalah membuat gigi Anda menjadi kuning dan nafas Anda menjadi kurang sedap. Dengan berhenti merokok Anda bisa mendapatkan gigi yang lebih putih dan nafas yang lebih segar.

To Top