Artikel

Kalah 4-1 Atas Bali United di Stadion I Wayan Dipta, Semen Padang FC Terpuruk Di Dasar Klasemen Liga 1 Indonesia 2019

Semen Padang FC melanjutkan perjuangannya di Liga 1 2019 dengan bertandang ke Stadion I Wayan Dipta, Bali, menghadapi Bali United yang tampil apik sepanjang 13 pertandingan yang sudah berjalan. Berbanding terbalik dengan hasil yang diraih Bali United, pada pertandingan sebelumnya, Semen Padang FC takluk dari Kalteng Putera di Stadion Tuah Pahoe dengan skor 2-0 lewat gol Yohanes Pahabol dan Patrich Wanggai.

Semen Padang FC mengejutkan pendukung tuan rumah dengan melakukan serangan cepat pada awal babak pertama. Riski Novriansyah yang melepaskan umpan lambung berhasil memaksa William Pacheco melakukan kesalahan saat menyapu bola. Bola sapuan pemain asal Brasil tersebut malah masuk ke gawang yang dikawal oleh Wawan Hendrawan. Semen Padang FC unggul 0-1 saat pemain Bali United baru saja mulai panas.

Bali United berhasil menyamakan kedudukan saat pemain-pemain Semen Padang FC berharap babak pertama segera berakhir. Berawal dari tendangan bebas yang ditendang oleh Fadil Sausu pada menit ke 45, Ricky Fajrin berlari menyundul bola dan berhasil membobol gawang Teja Paku Alam. Papan skor berubah menjadi 1-1.

Skor 1-1 hanya bertahan dalam hitungan detik. Gagalnya Shukurali Pulatov memotong umpan yang dilepaskan oleh Stefano Lilipaly kepada Melvin Platje membawa petaka bagi tim Kabau Sirah di menit ke 46. Tendangan terukur yang dilepaskan oleh penyerang asal Belanda tersebut tidak mampu dijangkau oleh Teja Paku Alam. Babak pertama berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan Bali United.

Shukurali Pulatov menyapu bola umpan terobosan yang ditujukan kepada penyerang Bali United, Ilija Spasojevic

Memasuki babak kedua, Semen Padang FC mencoba kembali menyerang secara sporadis lewat Irsyad Maulana, Dedi Hartono, dan Riski Noriansyah. Trio pemain di lini serang Semen Padang FC tersebut masih belum bisa menyamakan kedudukan. Pada menit ke 71, pelatih Bali United, Stefano Cugurra, melakukan pergantian pemain dengan menarik keluar Ilija Spasojevic dan memasukkan Fahmi Al-Ayyubi.

Stamina dan fokus para pemain Semen Padang FC tampak sudah terkuras habis saat pertandingan memasuki menit ke 80. Beberapa kali kesalahan tampak dilakukan oleh barisan pertahanan tim yang saat ini diarsiteki oleh coach Welliansyah. Pelatih yang baru 4 laga menukangi Semen Padang FC sebagai pelatih utama tersebut mengubah strategi dengan menarik Jose Sardon dan memasukkan Afriansyah untuk menambah daya gedor anak asuhnya.

Semen Padang FC kembali kebobolan pada menit ke 89 lewat Melvin Platje yang berhasil menerima bola umpan panjang yang dilepaskan oleh Paulo Sergio dari tengah lapangan. Sedikit kontrol bola dan dribble melewati Dedi Gusmawan, Melvin Platje melepaskan tendangan yang menyasar sudut kanan gawang Teja Paku Alam. Bali United semakin menjauh dengan skor 3-1.

Derita Semen Padang FC belum berakhir begitu saja. Pada menit ke 91, Melvin Platje yang tampil sempurna pada pertandingan kali ini berhasil memberikan umpan kepada Irfan Bachdim yang tak terkawal oleh barisan pertahanan Semen Padang FC. Dengan tenang, Irfan Bachdim menyodorkan bola ke gawang yang sudah menganga. Skor 4-1 di laga Bali United dan Semen Padang FC menutup pertandingan pekan ke 13 di Liga 1 Indonesia 2019

Dengan hasil ini, Semen Padang FC masih tertahan di dasar klasemen dengan 4 poin hasil 4 kali imbang dan Bali United semakin kokoh di papan atas klasemen Liga 1 Indonesia dengan 28 poin.

 

Line up Bali United vs Semen Padang FC

Bali United

Coach: Stefano Cugurra

Jersey: Merah – Hitam

59. Wawan Hendrawan; 22. Dias Angga Putra, 13. Gunawan Dwi Cahyo, 43. William Pacheco, 24. Ricky Fajrin; 6. Brwa Nouri, 14. Fadil Sausu (92′), 80. Paulo Sergio, 7. Melvin Platje, 87. Stefano Lilipaly (82′); 9. Ilija Spasojevic (71′)

Cadangan: 93. Samuel Charlheins Reimas; 35. Haudi Abdillah, 33. I Made Andhika Pradana Wijaya, 8. M. Taufiq (92′), 18. I Kadek Agung Widnyana, 23. Mohammad Fahmi Al-Ayyubi (71′), 10. Irfan Bachdim (82′)

Semen Padang FC

Coach: Welliansyah

Jersey: Kuning – Kuning

12. Teja Paku Alam; 90. Boas Atururi, 27. Dedi Gusmawan, 22. Agung Prasetyo, 3. Shukurali Pulatov; 19. Manda Chingi, 6. Fridolin Kristof Yoku (90′), 30. Jose Sardon (79′); 10. Dedi Hartono, 88. Irsyad Maulana; 14. Riski Novriansyah

Cadangan: 21. Rendy Oscario; 55. M. Rifqi, 5. Novrianto; 7. Rudi (90′), 31. Rosad Setiawan, 23. Firman Septian; 91. Afriansyah (79′)

 

Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali | Kick off: 18.30 WIB

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top