Artikel

Menang Tipis Atas Kalteng Putra di Stadion H. Agus Salim, Semen Padang FC Memupuk Asa Bertahan di Shopee Liga 1

Kota Padang (21/11) Semen Padang FC akhirnya meraih kemenangan kandang di Stadion H. Agus Salim, Kota Padang setelah 5 pertandingan terakhir tanpa kemenangan. Hasil ini diraih setelah mengalahkan Kalteng Putra dengan skor 1-0 melalui gol Flavio Beck Junior di menit ke-43.

Babak Pertama

15 Menit pertama pertandingan berjalan dengan tempo lambat, kedua kesebelasan masih mencari pola permainan terbaik mereka untuk bisa membongkar pertahanan masing-masing. Kalteng Putra tampak lebih sedikit menyerang sementara Semen Padang FC lebih menunggu untuk Counter Attack. Serangan Kalteng Putra dari tengah lapangan berhasil disapu oleh Dedy Gusmawan dan Tendangan dari Yohanes Pahabol juga dapat diblok dengan baik oleh Teja Paku Alam di menit ke-14.

Sampai di menit ke-34, Semen Padang akhirnya mendapatkan peluang melalui tendangan akrobat dari Francisco Vanderlei berkat umpan dari Dedi Hartono, namun sayang, tendangannya masih tipis diatas mistar gawang Reki Rahayu.

Flavio Beck Junior, Manda Cingi, dan Yu Hyunko berpelukan setelah Semen Padang FC unggul lewat Free Kick Flavio Beck Junior.

Masuk menit ke-36, hujan semakin deras mengguyur Stadion H. Agus Salim di menit membuat pertandingan semakin sengit dan keras hingga akhirnya pada menit ke 42′ Francisco Vanderlei yang sedang menguasai bola dilanggar oleh Pemain Kalteng Putra di depan kotak pinalti Kalteng Putra. Flavio Beck Junior yang ditunjuk menjadi penendang pun tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut, tendangan kerasnya menusuk melewati pagar betis dari kalteng Putra ke ujung tiang kiri gawang Kalteng Putra yang berakhir menjadi gol. 1-0 untuk Semen Padang FC di menit ke-43. Hasil 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

 

Babak kedua

Kalteng Putra langsung mengganti Firza Handika dengan Michael Bonjozi Rumere di awal babak kedua. Hal ini tampaknya dilakukan oleh pelatih Kalteng Putra untuk memperkuat lini tengah yang tampak kurang kreatif di babak pertama.

25 menit berjalannya babak kedua, Kalteng Putra dan Semen Padang FC sama-sama terus mencoba menusuk pertahanan masing-masing. Semen Padang memanfaatkan semua jatah pergantian pemain mereka; Irsyad Maulana masuk menggantikan Mariando Uropmabin di menit ke-64, Dedi Hartono digantikan oleh Dany Kal Max di menit-70, dan Fridolin Kristof Yoku Masuk menggantikan Yu Hyunkoo yang ditandu ke luar lapangan oleh tim medis di menit ke-75.

Pergantian ini membuat permainan Semen Padang FC semakin ngotot, buktinya di menit ke-79 Semen Padang mendapatkan peluang emas lewat sepakan Flavio Beck Junior, namun tendangannya masih mampu ditepis oleh Kiper Kalteng Putra.

Skor 1-0 bertahan hingga peluit akhir dibunyikan, hasil ini membuat Semen Padang FC naik satu tingkat ke peringkat ke-16 klasemen sementara. Di pertandingan Selanjutnya, Semen Padang FC akan menghadapi Persebaya FC pada laga away di Stadion Batakan, Balikpapan.

Line up pemain Semen Padang FC vs Kalteng Putra

Semen Padang FC
Coach: Eduardo Filipe Arroja Almeida
Jersey: Merah-Merah

12. Teja Paku Alam; 27. Dedy Gusmawan (C), 55. Muhammad Rifqi, 26. Roni Rosadi, 15. Leo Guntara; 4. Yu Hyunkoo (75′), 19. Manda Cingi, 87. Flavio Beck Junior, 10. Dedi Hartono (70′); 78. Mariando Uropmabin (64′), 99. Vanderlei Fracisco.

Cadangan: 21. Rendy Oscario, 22. Agung Prasetyo, 90. Boas Atururi, 6. Fridolin Kristof Yoku (75′), 31. Rosad Setiawan, 9. Dany Karl Max (70′), 88. Irsyad Maulana (64′).

Kalteng Putra
Coach: Wesley Gomes de Oliveira
Jersey: Hitam-Hitam

53. Reky Rahayu; 26. Kevin Gomes de Oliveira, 4. Onorionde “OK John” Kughegbe, 33. Rafael de Jesus Bonfim, 3. Wasyiat Hasbullah; 24. Fajar Handika (46′), 44. I Gede Sukadana (88′), 34. Takuya Matsunaga, 28. Yan Pieter Kornelis (82′), 89. Eydison Teofilo Soares, 11. Yohanes Ferinando Pahabol.

Cadangan: 18. Davit Aryanto, 22. Bhudiar Muhammad Riza (88′), 19. Dendi Agustian Maulana, 7. Dadang Apridianto, 51. Maldini Pali, 14. Michael Bonjozi Rumere (46′), 77. Pandi Ahmad Lestaluhu (82′).

To Top