fbpx
Artikel

Ombudsman Adakan Pelatihan Jurnalistik Agar Lebih Dikenal Publik

Jakarta, (24/7), Ombudsman RI sebagai lembaga negara yang belum banyak dikenal masyarakat, memperkuat kapasitas Insan Ombudsman dalam pelatihan jurnalistik. Pelatihan ini dimulai dari tanggal 24 – 27 Juli 2018, Ombudsman mengikutkan Asisten Ombudsman sebagai peserta pelatihan dari Pusat dan Perwakilan Ombudsman se-Indonesia.

Alvin Lie selaku anggota Ombudsman yang berperan sebagai pengampu pelatihan ini menyampaikan, pelatihan ini untuk memperkuat keterampilan Asisten Ombudsman RI membuat berita atau melaporkan kegiatannya kepada masyarakat. Kegiatan bertujuan agar pemberitaan kepada stakeholder di ruang lingkup Ombudsman baik pelapor, terlapor, media dan sebagainya tersampaikan secara cepat, akurat, dan komprehensif.

“Pelatihan ini selain penulisan berita juga memperkuat keahlian Asisten Ombudsman dalam penyuntingan foto dan video”, ujar Alvin.

Amzulian Rifai, Ketua Ombudsman RI yang membuka kegiatan hadir bersama Anggota Ombudsman Ninik Rahayu menyampaikan, saat ini terjadi kedaruratan tulis menulis di Indonesia. “Tulis menulis seiring juga dengan membaca, jadi kegiatan ini sangat penting dalam memberikan manfaat kepada masyarakat dan publikasi untuk Ombudsman”, tutup Amzulian.

Pelatihan penulisan berita langsung akan diisi narasumber dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Tempo serta Kompas TV. Pelatihan jurnalistik ini dibuka langsung malam ini oleh Ketua Ombudsman RI Amzulian Rifai di Ruangan Abdurahman Wahid kantor pusat Ombudsman RI

Trending

To Top