Artikel

Organisasi AIESEC in Universitas Andalas Lantik Pengurus Baru Periode ke-20

Tepat pada tanggal 22 Desember 2019, kepengurusan baru di organisasi AIESEC in Universitas Andalas periode ke-20 resmi dilantik. Dimana ketua kepengurusan sebelumnya, Fauzan Alfarisi, resmi digantikan oleh Riri, mahasiswi jurusan Manajemen. Dengan penggantian kepengurusan baru tersebut maka petualangan baru di organisasi AIESEC akan dilanjutkan dengan nuansa baru dan tantangan baru.

Mahasiswi jurusan Manajemen kelahiran tahun 1999 ini memiliki nama lengkap Fajri Salsabila Wizi, atau akrab dipanggil dengan nama “Riri”. Dengan membawa tagline “Break The Limit”, Riri yakin mampu membawa AIESEC in Universitas Andalas menjadi lebih baik. Tagline tersebut muncul bukan dalam waktu yang sangat singkat unggahnya, tentu saja tagline tersebut lahir atas perjalanan dirinya menjadi anggota AIESEC selama dua kali kepengurusan. Hal tersebut juga berkaitan tentunya kepada impact yang akan dibawanya untuk lingkungan kampus dan tentunya lingkungan masyarakat di kota Padang. “Trying to Understand the Peacefull” menjadi salah satu filosofi dari lahirnya tagline yang dibawanya.

Dalam kepengurusan ini Riri sebagai Local Committee President tidaklah sendiri, dia juga di bantu oleh Vice President nya sebagai sebuah tim untuk melakukan kepengurusan ini. “Metanoia”, nama yang dipilih menjadi nama tim yang akan mengiri perjalanan organisasi ini selama satu periode kedepan.

Pemberian nama tim ini bukan sembarang nama, tetapi berdasarkan kesepakatan mereka dibalik makna dari nama tersebut, “Metanoia” sendiri merupakan Bahasa Yunani dengan harapan akan memberikan journey dan experience untuk anggota AIESEC in Universitas Andalas itu sendiri, yang kemudian akan dapat memberikan feedback ataupun dampak baik kepada orang lain dan yang terpenting untuk diri mereka sendiri.

Sebagai Local Committee President AIESEC in Universitas Andalas 2020, Riri menyatakan akan membantu kaum muda mudi khususnya masyarakat kota Padang yang ingin mengembangkan potensi serta berpartisipasi demi kemajuan dunia kearah yang lebih baik bersama organisasi ini, AIESEC in Universitas Andalas.

“Sebagai anak muda, leadership tentunya sangat penting dan dicari-cari pada masa saat sekarang ini, mengetahui kelebihan dan kekurangan kita sendiri tentunya dapat mengembangkan potensi serta mengatasi kekurangan tersebut sehingga menjadi pemuda yang memiliki potensi leadership yang baik”, tutup Riri.

To Top