Artikel

Pasien Positif Terpapar COVID-19 di Sumatera Barat Bertambah Menjadi Enam Orang

Padang, 27 Maret 2020 – Pasien positif terpapar COVID-19 di Sumatera Barat bertambah 1 pasien. Setelah sehari sebelumnya website resmi corona.sumbarprov.go.id merilis data pasien, hari ini jumlah tersebut bertambah menjadi enam orang. Jumlah ini didapat setelah Labor Fakultas Kedokteran Unand mengeluarkan hasil uji spesimen.

Data yang dirilis website tersebut menanjak drastis pada angka Orang Dalam Pengawasan (ODP) di Sumatera Barat. Sebelumnya angka ODP di Sumatera Barat berada pada angka 818 orang. Pada hari ini, angka tersebut berubah menjadi 1.024 orang atau mengalami kenaikan 25,18%.

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mengatakan, hingga Jumat (27/3/2020) siang memang terjadi penambahan satu pasien yang dinyatakan positif. Namun ada kemungkinan akan bertambah, karena ada satu hasil uji labor yang dicek ulang.

“Sekarang nambah satu lagi jadi 6. Namun demikian, kemungkinan bertambah ada, karena ada satu yang dicek ulang,” kata Gubernur Irwan kepada wartawan news.detik.com di aula kantor Gubernur.

Irwan yang didampingi Wakil Gubernur Nasrul Abit menyatakan, warga baru yang positif itu merupakan tenaga medis. Namun ia tak memerinci asal sang pasien. Informasi terkait pasien baru ini adalah pasien tersebut dirawat di RSUP M. Djamil, Padang.

 

Referensi: news.detik.com

 

Trending

To Top