Artikel

Peluncuran Program Literasi Digital Nasional

Bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional, Kementerian Komunikasi dan Informatika melalui Gerakan Nasional Literasi Digital Siberkreasi meluncurkan program nasional “Indonesia Makin Cakap Digital” serempak di 34 Provinsi dan 514 Kabupaten/Kota.

Kegiatan ini diluncurkan oleh Bapak Presiden Joko Widodo, Bapak Johnny G. Plate (Menteri Komunikasi dan Informatika), dan seluruh Pimpinan Daerah se-Indonesia.

Program yang ditujukan untuk membangun kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang teknologi digital serta meningkatkan kecakapan digital masyarakat Indonesia untuk menciptakan ruang digital yang seru, tapi tetap aman, beretika, dan produktif.

Pada kegiatan ini Kemkominfo turut menghadirkan sosok masyarakat yang telah berkontribusi terhadap pemanfataan
teknologi digital yang diberikan gelar sebagai Local Champion.

Adapun, dalam kegiatan ini telah terpilih 20 Local Champion sebagai perwakilan dari setiap kota diselanggarakannya kegiatan ini. InfoSumbar terpilih untuk mewakili Sumatera Barat pada kegiatan ini di Jakarta.

Foto : @ulfanabila28 – Relawan TIK Sumbar

Untuk kota Padang sendiri, kegiatan ini dilaksanakan di Mercure Hotel Padang dibuka oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldi.

Kegiatan yang direncanakan berlangsung dua hari sampai Jumat, 21 Mei 2021 ini akan diisi dengan Kelas Cakap Digital dengan tema “Public Speaking : Membangun Personal Branding Di Era Digital”.

Kelas cakap digital ini akan menghadirkan motivator Arlin Teguh Ardani dan Indah Castanio, serta beberapa influencer lokal. Selain kegiatan langsung di lokasi dengan jumlah peserta terbatas dan mematuhi protokol kesehatan, kelas cakap digital ini juga dapat disaksikan secara daring. (RY).

Peluncuran Program Literasi Digital Nasional
To Top