Artikel

Pemprov Sumbar Lakukan Tes Swab Gratis Bagi Masyarakat

covid-19 di Sumbar

Terkait dengan terus meningkatnya angka positif covid-19 di Sumbar, Pemerintah Provinsi Sumbar pun berencana menggelar tes swab gatis bagi masyarakat. Hal tersebut diungkapkan oleh juru bicara percepatan penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal.

Menurut Jasman, masyarakat yang datang dari luar Sumbar, mereka yang punya riwayat kontak dengan pasien positif dan masyarakat yang merasa punya gejala silakan melakukan tes swab secara gratis.

Untuk melakukan tes swab gratis masyakarat dengan kriteria tersebut bisa datang ke Puskesmas terdekat, Rumah Sakit rujukan atau bagi yang datang melalui jalur udara juga bisa melakukan tes swab di Bandara Internasional Minangkabau (BIM).

“Masyarakat tidak usah enggan, tidak usah takut. Ayo berkontribusi aktif dengan tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat,” ungkap Jasman.

Jasman juga mengungkapkan berdasarkan tracking terhadap kasus positif covid-19 di Sumbar dalam beberapa hari terakhir, sebagian besar adalah imported case atau berasal dari luar Sumbar.

Namun, ia mengatakan masyarakat tidak perlu cemas yang penting selalu menerapkan protokol kesehatan. “Pandemi belum berakhir dan tak tau kapan berhentinya. Virus masih ada disekitar kita. Untuk itu, tetap patuhi protokol Covid-19, agar tidak terpapar dan menjadi inang ditempat kerja dan keluarga,” tutupnya.

Trending

To Top