Artikel

Mengenal Lebih Jauh Pesisir Selatan, Negeri Sejuta Pesona

Paragliding di Puncak Langkisau, Painan (credit: wikimedia)

Kabupaten Pesisir Selatan merayakan hari jadinya, dimeriahkan oleh pegelaran Festival Langkisau 2016 yang berlangsung sampai tanggal 22 April 2016 nanti. Festival Langkisau sendiri adalah salah satu cara dari Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan untuk memperkenalkan segala potensi yang ada di daerah tersebut, terutama pariwisata.

Kabupaten memang memiliki sejuta pesona seperti motto daerah tersebut. Banyak keindahan tersimpan di Kabupaten yang memiliki luas wilayah 5.749,89 km² ini. Letaknya yang berada di pesisir membuat daerah ini mempunya potensi wisata bahari yang sangat besar.

Ya, Pesisir Selatan memang dikenal sebagai daerah yang kaya dengan wisata bahari, tapi ada banyak hal tentang Pesisir Selatan yang tidak semua orang tahu. Dalam artikel kali ini kami mencoba mengajak Dunsanak semua untuk mengenal Pesisir Selatan lebih jauh.

Pesisir Selatan adalah sebuah Kabupaten dengan luas wilayah 5.749,89 km² dengan jumlah penduduk yang diperkirakan mencapai 420.000 jiwa. Ibu Kota Kabupaten Pesisir Selatan adalah Kota Painan.

Sesuai namanya, Pesisir Selatan memang terletak di kawasan pesisir sumatera, karena itulah Pesisir Selatan memiliki garis pantai yang cukup panjang mencapai 218 kilometer. Namun wilayah Pesisir Selatan tidak semuanya terdiri dari pantai. Di Pesisir Selatan juga ada kawasan dataran dan pegunungan yang merupakan gugusan dari Bukit Barisan.

bersambung ke halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3 4

Terbaru

To Top