Artikel

PT. Hotel Indonesia Natour (Persero) dan Universitas Andalas Jalin Kerjasama Berbasis Corporate Benefit

Dalam upaya untuk menciptakan sinergi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dengan Instansi Pemerintahan dengan prinsip saling menguntungkan, PT. Hotel Indonesia Natour (Persero) dan Universitas Andalas (UNAND) menandatangani perjanjian kerjasama berbasis Corporate Benefit yang bertempat di Grand Inna Padang pada Selasa, 29 Januari 2019 yang lalu.

Pada pertemuan yang membahas bentuk kolaborasi dan juga penandatanganan MoU kerjasama tersebut, hadir Direktur Utama HIN, Iswandi Said, didampingi General Manager Grand Inna Padang, Mazri Tanjung, dan Wakil Rektor IV Universitas Andalas, Dr. Ir. Endry Martius, M. Sc.

Perjanjian kerjasama ini antara lain mengatur penyediaan akomodasi dengan harga khusus pada seluruh unit milik Inna Hotels & Resorts diseluruh Indonesia bagi pegawai maupun keluarga pegawai Universitas Andalas. Selain itu, ada penyediaan paket meeting dan paket akomodasi lainnya dari Inna Hotels & Resorts bagi Universitas Andalas, terutama di Grand Inna Padang sebagai salah satu unit hotel HIN yang telah menjadi market leader di Sumatera Barat.

Penandatanganan MoU Kerjasama Antara PT Hotel Indonesia Natour (Persero) dan Universitas Andalas yang dilakukan pada Selasa, 29 Januari 2019

“Saya berharap perjanjian kerjasama ini dapat memberi keuntungan dari sisi bisnis bagi kedua pihak dan UNAND dapat memanfaatkan fasilitas Inna Hotels & Resorts baik itu untuk memenuhi kebutuhanan akomodasi maupun sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan meeting,” ujar Iswandi.

HIN merupakan market leader jaringan perhotelan nasional yang berkomitmen penuh untuk mempersembahkan keramah-tamahan khas Indonesia yang bertaraf Internasional. Kerjasama PT. Hotel Indonesia Natour (Persero) dengan Universitas Andalas merupakan keseriusan HIN dalam mendukung kemajuan civitas akademika.

“Banyak kegiatan berskala internasional yang akan dilakukan oleh Universitas Andalas pada tahun ini. Kerjasama ini pastinya akan membantu Universitas Andalas saat melakukan kegiatan-kegiatan tersebut dengan akomodasi yang disediakan oleh Grand Inna Padang”, ungkap Dr. Ir. Endry Martius, M. Sc selaku perwakilan dari Universitas Andalas.

Kerjasama ini tidak hanya sebatas dibidang akademik saja. Hal ini juga pastinya akan menambah tingkat pariwisata ke Sumatera Barat, khususnya Kota Padang. Kegiatan berskala nasional maupun internasional yang dilakukan oleh Universitas Andalas nantinya akan mendatangkan turis lokal atau mungkin mancanegara ke ranah Minang seiring dengan suksesnya kegiatan-kegiatan tersebut.

To Top