Artikel

Satu Orang Pasien Positif Corona di Kota Padang Meninggal Dunia

Satu orang pasien positif terpapar COVID-19 asal kota Padang meninggal dunia pada Sabtu, 28 Maret 2020. Pasien tersebut sebelumnya dirawat di Semen Padang Hospital (SPH) Padang.

Ketua Harian Satuan Gugus (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Padang, Barlius, mengatakan pasien positif meninggal pada pukul 10.00 WIB. Pihak rumah sakit masih melakukan prosedur pemulangan jenazah sesuai prosedur.

“Iya memang meninggal satu. Dia dirawat sebelumnya di Rumah Sakit SPH Semen Padang. Dari data kita, dia merupakan pasien nomor tiga yang kita catat positif Covid-19,” ujar Ketua Harian Satgas Penanggulangan Covid-19 Kota Padang Barlius saat dihubungi oleh Kompas.com.
Pasien tersebut dinyatakan positif terjangkit virus corona pada Jumat (27/3/2020), setelah dilakukan pengecekan di Rumah Sakit Universitas Andalas. Sebelum dinyatakan positif Covid-19, menurut keterangan, pasien tersebut pernah melakukan perjalanan ke Jakarta.
Hingga saat ini, sudah ada 3 kasus positif dan 1 pasien meninggal dunia di Kota Padang. Tidak hanya itu, menurut website dinkes.padang.go.id, data yang masuk hingga tanggal 27 Maret 2020 menjelaskan bahwa terdapat 90 orang Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan 7 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP).
Referensi: Kompas.com
To Top