Artikel

Semen Padang FC Resmi Menggandeng Corsa Tire Sebagai Salah Satu Sponsor di Gojek Liga 2 Musim 2018/2019 (24/3)

Semen Padang FC sebagai salah satu tim sepakbola besar di Indonesia resmi menggandeng Corsa Tire sebagai salah satu dari sponsor dalam mengarungi pertandingan di Gojek Liga 2 Indonesia musim 2018/2019. Salah satu produsen ban besar di Indonesia ini sudah malang-melintang di dunia sepakbola. Corsa Tire, yang merupakan bagian dari PT. Multistrada Arah Sarana Tbk, sudah menjadi official tire sponsor dari Manchester United di Inggris dan Paris Saint-Germain di Prancis. Di Indonesia sendiri, Corsa Tire sudah mensponsori tim-tim besar yang berlaga di Gojek-Traveloka Liga 1 dan 2 pada musim 2017/2018 seperti Bali United, Persija Jakarta, Persib Bandung, Arema FC, PSIM, Persiba, PSCS, dll.

Menurut Syafrianto Rusli sebagai pelatih kepala Semen Padang FC, kerjasama sama ini adalah pelecut semangat bagi para pemain dan tim official Semen Padang FC. “Ini adalah tantangan untuk membuktikan bahwa Semen Padang FC bisa kembali ke Liga 1 dan tim siap menjawab dukungan dari Corsa sebagai sponsor baru dengan menunjukkan semangat juang yang tinggi”, ujar pelatih yang sudah mengantongi lisensi A AFC ini.

Kapten tim Kabau Sirah, Hengky Ardiles, yang juga ikut pada launching kerjasama ini juga mengamini apa yang disampaikan oleh sang pelatih. Hengky sendiri juga mengucapkan terimakasih kepada pihak Corsa Tire yang sudah menjalin kontrak bersama Semen Padang FC selama 3 tahun, yaitu hingga 2021.

Press conference kerjasama antara Semen Padang FC dan Corsa Tire yang dihadiri langsung oleh tim Corsa dan tim Semen Padang FC

Menurut Akhmad Nursyamsu selaku Head of Brand Activation and Sport Activity PT. Multistrada Arah Sarana Tbk, “Dengan kehadiran Semen Padang FC dalam keluarga besar Corsa, PT. Multistrada Arah Sarana Tbk semakin memperkuat komitmen memajukan industri sepakbola. Kami berharap dengan komitmen mendukung klub-klub sepakbola nasional, liga di Indonesia akan semakin menarik dan menjadi industri olahraga yang hebat”.

Pihak Corsa Tire sendiri tidak merasa ada resiko untuk mensponsori Semen Padang FC yang terdegradasi ke Liga 2 musim ini. Corsa Tire sipa menjadi teman bagi Semen Padang FC dan para suporter yang sedang mencoba bangkit. “Corsa siap melakukan program-program baru untuk menarik ponton kembali ke stadion H. Agus Salim baik itu dalam bentuk kuis atau lomba-lomba di dalam atau luar lapangan (via social media) demi meningkatkan awareness masyarakat kepada Corsa Tire dan Semen Padang FC”, tambah Akhmad Nursyamsu.

Menutup press conference yang diadakan pada Sabtu, 24 Maret 2018 tersebut, Akhmad Nursyamsu menyampaikan bahwa Corsa bukan hanya saja memberikan dukungan secara materi, namun juga akan ada dukungan kegiatan aktivasi yang bertujuan untuk lebih membesarkan nama Semen Padang FC di mata masyarakat Indonesia.

 

Trending

To Top