Sport

Semen Padang FC Sukses Cetak Lima Gol Melawan Dua Tim Dalam 90 Menit di Laga Ujicoba (4/4)

Semen Padang FC sukses menaklukan Batang Anai FC dan tim PDAM Padang Pariaman pada pertandingan ujicoba yang dilakukan di Stadion H. Agus Salim sore ini, 4 April 2018. Semen Padang FC berhasil menundukkan dua lawannya tersebut dengan skor 5-0.

Pada awal babak pertama, Semen Padang FC sudah menguasai permainan. Serangan sporadis Semen Padang FC pun mengharuskan pemain bertahan Batang Anai FC melakukan pelanggaran kepada Rahmad Affandi di dalam kotak pinaltinya sendiri pada menit 10. Kesempatan emas tersebut berhasil dikonversi oleh Rudi menjadi gol dan mengubah papan skor menjadi 1-0.

Semen Padang FC menguasai jalannya pertandingan selama tiga puluh menit babak pertama dengan melakukan serangan dari sisi sayap dan umpan terobosan di lini tengah pertahanan Batang Anai FC. Setelah gol pertama dari Rudi pun, Semen Padang juga tidak berhenti menggedor barisan pertahanan Batang Anai FC lewat heading Ngurah Nanak dan tembakan dari luar kotak pinalti oleh Rudi dan Afriansyah namun belum mampu menembus gawang lawan.

Insiden terjadi pada menit 34. Elthon Maran dikartu merah oleh wasit usai menendang seorang pemain Batang Anai FC dari belakang. Semen Padang pun harus bermain dengan 10 orang pemain. Menit 36, Rahmad Affandi sukses menggandakan keunggulan Semen Padang menjadi 2-0. Gol tersebut diawali oleh solo run Rosad Setiawan yang sukses melewati 3 orang pemain belakang Batang Anai FC lalu mengirimkan umpan pendek kepada Rahmad Affandi. Skor 2-0 bertahan hingga peluit akhir babak pertama ditiup wasit.

Rudi menjadi eksekutor pinalti dan mengubah papan skor menjadi 1-0

Di awal babak kedua, Semen Padang langsung menyerang barisan pertahan Batang Anai FC. Umpan silang dari Leo Guntara yang disambut Rahmad Affandi dengan tendangan volley pun masih melebar dan belum bisa menambah pundi-pundi gol Semen Padang. Batang Anai FC mulai memberikan serangan kepada Semen Padang FC melalui tendangan-tendangan dari luar kotak pinalti.

Pada menit 75, kedua tim meminta time-out dan melakukan pergantian semua pemain yang ada di lapangan. Semen Padang FC yang tadinya bermain dengan 10 pemain, kembali bermain dengan komposisi 11 pemain. Semen Padang FC berganti lawan dengan menghadapi tim PDAM Padang Pariaman.

Menit-menit awal setelah time-out tersebut, tepatnya pada menit 77, Semen Padang kembali mendapatkan pinalti usai Elthon Maran yang kembali bermain dilanggar oleh bek tim PDAM Padang Pariaman. Tendangan pinalti yang diambil oleh Ananias Fingkreuw tersebut mampu ditepis oleh kiper lawan.

Semen Padang mengubah skor menjadi 3-0 lewat heading Mardiono memanfatkan umpan lambung hasil solo run Abdulrahman Lestaluhu dari sisi kanan pertahanan tim PDAM Padang Pariaman. Menjelang akhir pertandingan, Semen Padang kembali mengubah papan skor lewat dua gol Elthon Maran yang bekerjasama dengan Gugum Gumilar pada gol keempat dan Abdulrahman Lestaluhu pada gol kelima. Semen Padang menutup laga dengan kemenangan 5-0 atas dua tim, Batang Anai FC dan tim PDAM Padang Pariaman.

Trending

To Top