Artikel

Stuck di Antrian? Mending Ngelakuin 5 Hal Bermanfaat Ini Buat Ngebunuh Waktu!

ngantri

Ohhh.. Come on, lagi buru-buru eh harus ngantri dulu. Nungguin panggilan di dokter gigi, di Bank dan lain-lain. Nungguin, rasanya lamaaaa banget, dan bete sendirian.

Dari pada bete, mending kamu pake waktu lagi ngantri dengan ngelakuin hal-hal berguna. Apa aja? Yuk disimak, jangan cuma mainin sosmed melulu ya hihi, masih banyak kok aktifitas lain selain cek akun social media kamu.

1. Buku, E-book, Teman Setia

Sering kejebak dalam antrian gak sih? yaudah santai aja, kalo mau ke dokter gigi, jangan lupa bawa buku favorit kamu, gak perlu yang tebal, novel yang belum selesai dibaca semalam pun boleh dibawa kok.  Kelupaan bawa buku manual? sekarang kan udah canggih, udah ada E-book aka electronic book.

Buat kamu yang gak suka baca, hmmm yuk dirubah kebiasaannya, penulis pernah baca loh gak ada orang yang terlahir gak suka membaca, itu cuma masalah kebiasaan aja.

2. Check check and Recheck

Waktu ngantri bisa kamu pake buat cek lagi tugas atau draft kerja yang kamu kerjain kemaren, siapa tau jawabannya kurang oke, kurang maksimal.

Penulis nyaranin kamu buat punya daily notebook, tempat penyimpanan reminder tugas dan kerjaan. Nah, daily notebook ini bisa kamu bawa kemana-mana karna bentuknya yang mini. Dari pada ngantri, yuk pake waktunya dengan hal yang berguna

3. Ruang Antri, Tempat Imajinasiku Berkelana

Penulis percaya imajinasi kita datang di dua kondisi, pertama saat pup, kedua saat ngantri. Kamu punya bakat nulis, bikin video ala-ala? Kamu bisa brain-storming ide-ide liar kamu di kertas kosong, di note handphone, konsep apa yang bakalan kamu bikin.

Misalnya konsep buat tulisan baru di blog, konsep video di Vlog kamu, banyak deh hal kreatif yang bisa kita lakuin, jangan biarin waktu kamu kebuang gitu aja.

4. Lihat Kanan-Kiri, Coba Sosialisasi

Disebelah kamu ada siapa? Pasti gak cuma kamu aja kan? kalo kamu doang, itu namanya gak ngantri woi! Haha. Ayuk diajak kenalan, gak usah dengan cara norak, menanyakan hal-hal simpel aja.

Misalnya, kalau kamu lagi ngantri buat cabut gigi di Klinik, bisa nanyain ke ibu-ibu sebelahnya mau ngapain, mau bersihin karang gigikah? Cabut gigi?Pertanyaan pertama itu akan menuntun ke obrolan yang hangat, kamu bisa dapat ilmu baru dari ngobrol-ngobrol sama orang baru.

Misalnya, si Ibu tadi bilang dia harus kemaren gagal cabutin giginya gara-gara tensinya gak memenuhi standar. Kedepannya kamu yang belum tau jadi tau kalo mau cabut gigi harus ada SOP nya.

5. Dengerin Radio, Nonton Youtube. Googling.

Dengerin file lagu di handphone udah biasa, coba dengerin station radio yang belum pernah atau jarang kamu denger sebelumnya.

Kalo selama ini suka stay tune di radio dangdut, sekarang bisa coba dengerin radio berita. Lumayan kan nambah wawasan? Youtube dan ngegoogling? Gak perlu dikasih tau kan harus buka apa? So many informations there

 

To Top