Artikel

Tour de Singkarak 2021 Resmi Masuk Jadwal Federasi Balap Sepeda Internasional

Tour de Singkarak, ajang balap sepeda internasional tahunan yang diselenggarakan oleh Provinsi Sumatera Barat kembali akan digelar. Hal tersebut dibahas oleh Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, ketika berkunjung ke Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Jakarta, pada Kamis (4/2).

Disambut langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan Ketua Umum PB Ikatan Sepeda Sport Indonesia (PB ISSI) Raja Sapta Oktohari, Irwan memaparkan pelaksanaan Tour de Singkarak 2021 yang rencananya akan diselenggarakan pada 4-10 September 2021.

Apresiasi tinggi dilontarkan oleh Ketum PB ISSI Raja Sapta Oktohari kepada Tour de Singkarak. “Tour de Singkarak adalah salah satu event Balap Sepeda terbesar di Asia Tenggara dan telah menjadi referensi serta benchmark untuk berbagai Tour serupa di Indonesia”.

Pembalap Tour de Singkarak melewati tepian Danau Singkarak pada gelaran TdS 2018 lalu.

Selain itu, Ketum PB ISSI tersebut juga menjelaskan bahwa TdS 2021 akan dibuka 2 etape untuk umum dengan format Community Race, Cycling For All.

TdS 2021 sepertinya akan kembali menggandeng Provinsi Jambi dalam penyelenggaraannya. Pada TdS 2019, dua kabupaten di Provinsi Jambi, Kerinci dan Sungai Penuh, masuk dalam pada etape 7 dan 8.

Slogan Connecting Sumatera pada Tour de Singkarak kembali digaungkan untuk mempromosikan potensi kepariwisataan dan sebagai sarana untuk pemulihan ekonomi berbasis pariwisata terutama di era pandemi.

Tour de Singkarak 2021 Resmi Masuk Jadwal Federasi Balap Sepeda Internasional
To Top