Artikel

Virtual Talkshow “Join AIESEC Talk” Sukses Bagikan Pengalaman Pengembangan Diri

Melihat situasi sekarang saat ini yang mengharuskan kita untuk membatasi kegiatan diluar dengan mengurangi intensitas dalam berkontak langsung dengan banyak orang agar meminimalisir penyebaran wabah Covid-19, menjadikan sebuah tantangan tersendiri bagi AIESEC sebagai organisasi kepimpinan untuk tetap memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar khususnya para pemuda-pemudi yang kelak akan menjadi pemimpin masa depan.

Salah satunya adalah Join AIESEC Talk yang merupakan sebuah  virtual talk show yang diadakan oleh AIESEC kepada pemuda-pemudi yang ingin meningkatkan skill leadership, self development, dan pengalaman. Melalui kegiatan ini pula akan berbagi ilmu mengenai AIESEC serta kegiatan/aktivitasnya dan bagaimana proses pengembangan diri selama di AIESEC yang dapat memberikan dampak terhadap lingkungan dan karir di masa depan.

Tentunya demi keberlangsungan serta keberhasilan dari kegiatan ini,kegiatan ini  dipandu oleh Maisyarah Martin sebagai moderator dan dihadiri oleh pembicara-pembicara yang inspiratif yang diantaranya adalah Naqqara Philan Amaly, Ika Rahmayutari, dan Fajri Salsabila Wizi yang memberikan informasi yang bermanfaat.

Kegiatan ini diawali moderator dengan menampilkan profil dari moderator serta menyampaikan jargon-jargon dari AIESEC dan Naqqara Philan Amaly sebagai alumni menjadi pembicara pertama pada kegiatan ini. Naqqara Philan Amaly yang menjabat di AIESEC Unand terakhir kali sebagai Head of ERBD AIESEC in Universitas Andalas 2017/2018 membuka sesinya dengan profil diri dan membagikan pengamalan selama di AIESEC serta memberikan pengetahuan tentang kepimpinan yang menginspirasi.

Pembicara selanjutnya adalah Ika Rahmayutari yang menjabat terakhir kali di AIESEC menjadi President of AIESEC in Indonesia 2010/2011. Beliau mengawali sesinya dengan sebuah kalimat perumpaan yang sangat memotivasi kita dan membagikan perjalanan karir beliau serta bagaimana AIESEC memberikan dampak yang positif terhadap diri beliau. Beliau turut memberikan ilmu mengenai kepimpinan yang sangat penting bagi kehidupan kita sehari-hari yang sejalan dengan AIESEC sebagai organisasi kepimpinan.

Fajri Salsabila Wizi sebagai President of AIESEC in Universitas Andalas 2020 menjadi pembicara terakhir pada kegiatan ini yang menjelaskan tentang AIESEC yang dibantu oleh Maghfira Dwi Irna sebagai Local Committee Vice President Talent Management of AIESEC in Universitas Andalas 2020 mulai dari penjelasan mengenai AIESEC dan bagaimana cara kerja selama di AIESEC serta proses recruitment menjadi member di AIESEC.

Sesi pertanyaan menjadi sesi  selanjutnya yang memberikan wadah untuk yang ingin mengetahui dan menggali lebih dalam kepada para pembicara-pembicara yang hadir. Tidak lupa sebelum melakukan sesi foto yang menjadi sesi akhir dari kegiatan ini, AIESEC memberikan link feedback untuk diisi oleh pemuda-pemudi yang hadir  yang bertujuan untuk menjadi refleksi diri bagi AIESEC untuk menjadi lebih baik kedepannya.

Trending

To Top