Artikel

Are You On Your Way? Because, I’m On My Way!

Lulus sekolah, lanjut kuliah, lalu kerja sampai pensiun. Itulah fenomena turun termurun yang ada di sekitar kita. Pemikiran seperti ini tidaklah salah, namun cendrung membatasi seseorang untuk berkembang, terutama bagi anak muda untuk mencari dan menjadi sesuatu yang lebih.

Seiring berjalannya waktu, pemuda akan mempunyai mimpi, cita-cita, maupun tujuan hidup di masa depannya. Namun, coba bayangkan apa yang akan terjadi jika pemuda tersebut tidak menemukan paisson yang dapat mendukung sesuatu yang ia cita-citakan? Atau bahkan, pemuda tersebut tidak tau akan cita-cita dan tujuan hidupnya?

Atas dasar inilah, Insight Out bersama AIESEC merancang I’m On My Way (IOMW), yang merupakan seminar tentang passion. Diadakan di 9 kota besar di Indonesia yaitu DKI Jakarta, Bogor, Bandung, DI Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar dan di kota Padang sendiri.

Minggu, 26 Februari 2017, seminar I’m on My Way diselenggarakan di Aula Universitas Dharma Andalas yang dihadiri lebih dari 100 peserta. Dengan tujuan untuk membantu para Dream Cathers (peserta IOMW) di kota Padang dalam menemukan jati diri, tujuan hidup, merancang mimpi, dan memulai memproses dalam pencapaian mimpinya ditunjang dengan lingkungan yang mendukung mereka. Melalui perihal tersebut, nantinya mereka bisa memberikan dampak positif kepada masyarakat.

Seminar ini dihadiri oleh pembicara inspiratif yang pada masa mudanya telah berani keluar dari zona nyaman, dan menemukan paisson mereka, yang mana mereka tersebut adalah Musliar Kasim sebagai Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia 2011-2014 sekaligus Rektor Universitas Baiturrahmah, Martga Bella Rahimi sebagai Pendiri Indonesia Dewa maupun Penulis Seri Indonesia ½ Dewa, Ali Zaenal Abidin sebagai salah satu pendiri Insight Out, Wyke Dimas Pratiwi sebagai Uni Duta Wisata Pesisir Selatan 2015, Rizky Muhammad Ikhsan sebagai Manager Star Radio Padang, dan Jurman sebagai Wakil Konsultan Ekonomi RI di Jedah.

“Saya harap dalam 5 tahun lagi, kita sebagai anak Indonesia percaya bahwa kita dapat memberikan manfaat dan membawa Indonesia menjadi lebih baik”, tutur Jurman.

Jangan hanya bermimpi, bangun, dan capailah mimpi itu!

To Top