Kampus

1042 Lulusan Universitas Bung Hatta Siap Bersaing di Era Global

Kegiatan Wisuda ke 66 Universitas Bung Hatta. Pada wisuda periode k2 tahun 2016 ini meluluskan 1042 wisudawan/i
Kegiatan Wisuda ke 66 Universitas Bung Hatta. Pada wisuda periode k2 tahun 2016 ini meluluskan 1042 wisudawan/i

Kegiatan Wisuda ke 66 Universitas Bung Hatta. Pada wisuda periode k2 tahun 2016 ini meluluskan 1042 wisudawan/i

Hari ini, Sabtu (6/8), Universitas Bung Hatta menggelar prosesi pelantikan untuk periode Wisuda Akademik ke-66, di Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta. Tidak kurang dari 1042 lulusan dari tujuh fakultas yang terdiri dari lulusan magister, sarjana dan ahli madya mengikuti kegiatan wisuda periode ke 2 tahun 2016 ini.

Rektor Universitas Bung Hatta Prof. Dr. Niki Lukviarman, SE, Akt, MBA, CA mengatakan pada periode wisuda ke-66 ini terdiri yang terdiri dari 57 magister (S2), 962 sarjana (S1), dan 23 ahli madya (D3). Dengan demikian secara keseluruhan Universitas Bung Hatta telah meluluskan alumni sebanyak 36.015 orang.

“Selama saya mejabat sebagai Rektor Universitas Bung Hatta, pada wisuda akademik ke-66 ini berhasil meluluskan banyak wisudawan dari jumlah lulusan yang biasanya pada wisuda sebelumnya. Menurut catatan kami para alumni tersebut telah mengabdikan ilmu yang mereka peroleh pada berbagai instansi pemerintah maupun swasta yang menyebar di seluruh tanah air dan berbagai belahan dunia,” sebutnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa Universitas Bung Hatta terus berkomitmen dalam menjaga mutu dan meningkatkan kualitasnya agar dapat melahirkan lulusan yang mampu bersaing di era globalisaisi saat ini.

“Hampir semua dari program studi sudah terakreditasi dengan peringkat B dari BAN PT, dan saat ini merampungkan Akreditasi Insitusi Perguruan Tinggi (AIPT) untuk segera di kirim ke Dikti. Sebagai bukti untuk menjaga mutu dan kualitas serta dalam membangun budaya mutu di seluruh lini sivitas akademika Universitas Bung Hatta.,” sambungnya.

loading...

Untuk itu dirinya berharap agar para alumni tidak berhenti belajar hingga tahap wisuda, “Alam menjadi lahan yang subur untuk menambah ilmu pengetahuan, sebagai pengembangan ilmu pengetahuan yang diperoleh di Universitas Bung Hatta, sekaligus menjadi lahan pengabdian dan untuk menerapkan ilmu dan keterampilan yang diperoleh di tengah masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Bung Hatta Prof. Dr. Ir. Fachri Ahmad, M.Sc mengapresiasi para alumni atas keberhasilannya menyelesaikan studi di Universitas Bung Hatta. Menurutnya, gelar ini mencerminkan kompetensi yang dimilki oleh penyandangnya baik dalam aspek kognitif, psikomotor maupun afektif. Terlebih sudah memiliki kompetensi yang dapat dijadikan modal dalam hidup dan berkarir di masyarakat dan dunia kerja. Potensi itu perlu dikembangkan secara terus menerus.

“Yayasan Pendidikan Bung Hatta sebagai lembaga sosial yang bergerak dalam bidang pendidikan selalu berusaha untuk mendorong dan menyokong universitas yang dikelolanya guna terus meningkatkan kulitas proses dan lulusannya. Dalam waktu dekat ini juga akan dibangun Gedung Bung Hatta Tower dan masjid di Kampus Proklamator II,” sebutnya.

Pada wisuda ke-66 ini, wisudawan terbaik program sarjana tingkat Universitas adalah Rezky Indah Mervina lulusan Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dengan IPK 3,95. Sementara lulusan terbaik pada Program Magister (S2) Arnelia. R dari Program Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dengan IPK 3,98. (Hum UBH/IS).

Komentar

Trending

To Top
Loading...