Kampus

SMKN 1 Baso Gelar Lomba Lagu Minang

lomba lagu minang

Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK ) Negeri 1 Baso, Kabupaten Agam, mengelar lomba lagu minangkabau tingkat eksekutif dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-3.

Ketua Komite SMK Negeri 1 Baso, Z. Dt. Pamuncak Majo Lelo didampingi Ketua Pelaksana Kasnadi, NP mengatakan, keluar sebagai juara pertama lagu minang tingkat eksekutif atau umum yakni, Yunaidi.S, M.Pd pengurus komite SMK Negeri 1 Matur dan Roslina, S.Pd guru SMK Negeri 1 Matur.

Kepada pemenang diberikan trophy lepas, piagam dan uang pembinaan yang diserahkan oleh tokoh masyarakat Agam, ketua pelaksana dan para donatur pendukung acara PKS SMK Baso.

Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang telah turut berpartisipasi mengikuti lomba, termasuk tim kasidah rebana majelis taqlim se-Kecamatan Baso.

“Terimakasih juga disampaikan kepada donatur yang mensukseskan kegiatan ini,” katanya.

Lomba lagu selain tingkat eksekutif/umum juga dilaksanakan berbagai nomor lomba, yaitu lomba lagu minang tingkat SLTP dan SLTA, Microsoft office tingkat SLTP, English Song, dan kasidah rebana yang dilaksanakan selama dua hari pada 25 sampai 26 Januari 2014.

Kabid Kepemudaan dan Kesiswaan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam, Yunaidi.S, memberi apresiasi yang luar biasa kepada SMKN 1 Baso yang telah mengembangkan bakat, minat para siswa sekaligus memotivasi siswa dalam bidang seni dan budaya kesenian tradisonal.

“Melalui lomba keterampilan dan kreativitas siswa bidang seni akan menyeimbangkan fungsi otak kanan dengan otak kiri. Karena itu kepada seluruh sekolah memasukkan program seni dan budaya dalam pengembangan diri siswa,” imbuhnya. (AMC)

To Top