Kampus

Tim Asesor BAN PT Lakukan Penilaian Re-Akreditasi Institusi Unand

Rektor Unand menyampaikan presentasi di depan Tim Assesor (Unand/Humas)

Rektor Unand menyampaikan presentasi di depan Tim Assesor (Unand/Humas)

Tim asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) mulai lakukan penilaian untuk menentukan Re-Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi Universitas Andalas (Unand).

Kunjungan tim berlangsung pada hari Kamis dan Jum’at Tanggal 7 dan 8 November 2013 di Kampus Unand Limau Manis Padang. Tim asesor BAN PT ini berjumlah lima orang yang terdiri atas Dr. Seger Handoyo, Prof. Dr. Bernadette, Prof. Dr. Herman, Dr. Ir. Danu Ariono, dan Prof. Christantius .

Pada hari pertama Kamis tanggal 7 November 2013 ini tim asesor bertemu dengan pimpinan Unand. Pertemuan berlangsung di Ruang Sidang Senat lantai 4 Rektorat. Dalam pertemuan itu Rektor Unand Dr. H. Werry Darta Taifur, SE, MA menyampaikan presentasi tentang segala hal yang berkaitan dengan dokumen borang akreditasi yang telah dikirimkan ke Dikti. Kemudian dilanjutkan dengan interview yang dilakukan tim asesor kepada segenap pimpinan Unand dimulai dari Rektor hingga ketua program studi di bawahnya. Selain itu pada pertemuan ini juga Tim Asesor BAN PT ini juga melakukan interview kepada pimpinan prodi, kepala UPT, dan wakil dekan di seluruh fakultas.

Siangnya tim asesor melakukan interview terhadap seluruh pimpinan struktural dan tenaga kependidikan Unand. Kemudian dilanjutkan interview dengan perwakilan mahasiswa seluruh fakultas dan diakhiri dengan interview bersama alumni yang mewakili fakultas dan pengguna lulusan .

Sementara itu pada hari Jum’at tanggal 8 November 2013 tim asesor ini melakukan visitasi kelapangan yang akan dilanjutkan dengan diskusi dengan tim penyusun borang akreditasi institusi. Tim asesor ini meninggalkan Unand dan Kota Padang pada hari Sabtu tanggal 9 November 2013. (Unand/Humas)

To Top