Sumbar

100 Orang Meninggal Karena Covid-19 di Sumbar

covid-19

Tim Percepatan Penanganan Covid-19 Sumatera Barat merilis data terbaru perkembangan covid-19 di Sumbar pada rabu (23/9) malam pukul 23.30 WIB melalui situs sumbarprov.go.id.

Dalam data tersebut disebutkan ada tambahan 202 pasien positif, 121 pasien sembuh dan 3 pasien yang meninggal dunia hari ini.

Dengan tambahan data tersebut maka saat ini total pasien covid-19 yang meninggal di Sumbar telah mencapai angka 100 orang. Tiga pasien meninggal hari ini 2 orang berasal dari Kota Padang dan satu orang berasal dari Kabupten Tanah Datar.

Baca Juga : Penambahan Positif Covid-19 Di Kota Padang Kembali Di Atas 100

Secara keseluruhan tingkat kematian covid-19 di Sumbar sampai tanggal 23 september 2020 adalah 2,06%. Pasien meninggal terbanyak berada di Kota Padang dengan jumlah 55 orang.

Kota Padang sendiri hari ini mencatatkan penambahan angka kasus positif sebanyak 108 orang sembuh 93 orang dan meninggal sebanyak 2 orang.

Sementara itu tim percepatan penangan covid-19 Sumbar juga terus meningkatkan testing dan tracing yang didukung dengan kapasitas tes laboratorium yang tinggi. Pada hari selasa laboratorium Sumbar mampu melakukan testing sebanyak 5 ribu lebih sampel.

Baca Juga : Laboratorium Sumbar Lakukan Tes Hingga 5 Ribu Sampel Dalam Sehari

Pandemi covid-19 belum bisa diprediksi kapan akan berakhir. Masyarakat bisa beraktivitas tapi dengan syarat menjalankan protokol kesehatan dengan mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker guna mencegah penularan.

Selain itu bagi yang kembali dari daerah luar Sumbar, atau yang memiliki gejala covid-19 bisa melakukan tes swab gratis yang disediakan oleh Pemprov Sumbar.

Baca Juga : Pemprov Sumbar Lakukan Tes Swab Gratis Bagi Masyarakat

 

Trending

To Top