Sumbar

Agam Catatkan Penambahan Kasus Positif Covid-19 di 6 Kecamatan

covid-19

Kabupaten Agam hari ini (6/10) kembali mencatatkan penambahan kasus positif covid-19. Berdasarkan hasil pemeriksaan sampel yang dilakukan laboratorium Veteriner di Baso, Kabupaten Agam terdapat 18 penambahan kasus positif hari ini.

Penambahan kasus positif covid-19 tersebut tersebar di enam kecamatan di Kabupaten Agam. Sebanyak tiga orang pasien berasal dari kecamatan Tanjung Mutiara. Sembilan pasien dari kecamatan Lubuk Basung.

Lalu ada tiga orang dari kecamatan Banuhampu. Dan satu orang dari kecamatan Baso. Satu orang dari kecamatan Tilatang Kamang dan satu orang dari Kecamatan Ampek Koto.

Baca Juga : Pasien Sembuh di Sumbar Hari Ini Melonjak Drastis

Dengan penambahan kasus positif tersebut maka total kasus positif di Kabupaten Agam dari awal pandemi hingga saat ini mencapai 763 kasus.

Selain penambahan kasus positif hari ini Kabupaten Agam juga mencatatkan dua pasien yang berhasil sembuh.

Penambahan tersebut menggenapkan jumlah pasien yang sudah sembuh sebanyak 411 orang. Kabupaten Agam sendiri saat ini berstatus Zona merah, bersama dengan Kota Padang, Kota Sawahlunto dan Kabupaten Padang Pariaman.

Baca Juga : Tak Ada Penambahan Kasus Positif Covid-19 di Tanah Datar Hari Ini

Penyebaran covid-19 di Sumbar masih tinggi, untuk itu penting bagi masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas yaitu dengan Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Memakai masker.

Selain itu bagi Dunsanak yang baru datang dari luar Sumbar bisa memanfaatkan fasilitas SWAB GRATIS di Bandara Internasional Minangkabau. Informasi mengenai swab gratis bisa Dunsanak klik di sini: Pemprov Sumbar Lakukan Tes Swab Gratis Bagi Masyarakat

To Top