Sumbar

ASN Pemko Padang Wajib Ikuti Shalat Shubuh Berjamaah

Pemerintah Kabupaten Tanah Datar telah mengeluarkan pengumuman hasil tes CPNS Tanah Datar tahun 2014 melalui surat dengan nomor 810/908/BKD DAN DIKLAT-2014

Seluruh ASN (PNS) Pemko Padang diwajibkan mengikuti program gerakan subuh berjamaah di Masjid Nurul Iman. Selain sholat Subuh berjamaah, kegiatan tersebut juga diisi dengan ibadah qiyamullail, termasuk sholat Tahajud, Witir, tilawah dan ceramah agama.

“Kegiatan ini kita mulai pukul 03.30 WIB, sekali dalam sebulan, pada Minggu pertama setiap bulannya. Dan wajib diikuti oleh seluruh ASN Pemko Padang,” ungkap Wali Kota Padang Mahyeldi pada kegiatan Subuh Berjamaah di Masjid Nurul Iman, Minggu (9/4/2017).

Dijelaskan Mahyeldi, program gerakan Subuh Berjamaah sebagai bentuk motivasi kepada masyarakat Kota Padang, agar sholat Subuh berjamaah menjadi kebiasaan dan kebutuhan bersama masyarakat Kota Padang. Disamping itu, kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi dan dukungan terhadap program Pejuang Subuh bagi pelajar Kota Padang yang telah dilaksanakan hingga saat ini.

“Selain jadwal yang ditetapkan sekali dalam sebulan tersebut, ASN Pemko Padang dipersilahkan melaksanakan Sholat Subuh berjamaah di Masjid atau di Musholla di dekat tempat tinggal masing-masing,” kata Mahyeldi. “Dan kita berharap, ASN Pemko Padang bisa menjadi panutan di tengah-tengah masyarakat,” tambahnya lagi.

Dikesempatan itu, Wali Kota Padang Mahyeldi menginstruksikan kepada Sekretaris Daerah Kota Padang untuk menyebarkan surat imbauan kepada seluruh ASN Pemko Padang agar mengikuti program gerakan Subuh berjamaah setiap bulannya.

loading...

“Karena hanya dilaksanakan satu kali dalam sebulan, saya yakin ASN Pemko Padang sangat mengapresiasi kegiatan ini,” tutur Mahyeldi (LL)

Komentar

Trending

To Top
Loading...