Sumbar

Atasi Permaslahan Logistik, KPU Provinsi Sumbar Malam Ini menuju Mentawai

ilustrasi

ilustrasi

Hari ini, Kamis (27/03). KPU Provinsi Sumbar melakukan rapat dengan seluruh perwakilan KPU Kabupaten Kota di Sumatera Barat yang di hadiri oleh Divisi logistik dan sekretaris di aula Pangeran Hotel Beach Padang.
Pertemuan kali ini, di buka oleh Fikon, Divisi keuangan, Logistik Umum dan Rumah tangga di dampingi Kordinator Divisi Sosialisasi KPU Sumbar, Nova Indra,ST, Kordiv. Teknis KPU Sumbar, Mufti Syarfie dan Sekretaris, Hendrinal,
Fikon, Divisi keuangan, Logistik Umum dan Rumah tangga mengatakan dalam pertemuan yang dimulai jam 11 itu merupakan rapat kordinasi divisi logisitik sesumatera barat menyiapkan diri mengelola logistik, agar tidak terjadi salah kelola, serta evaluasi pengelolaan logistik pemilu di masing masing kabupaten kota, sehingga tau apa saja yang menjadi kendala pesroalan dan mencarti solusi memecahkan masalah.
” Termasuk masalah formulir kerena formulir itu banyak jenisnya dan sangat detil, dan kita harus mengkordinasikan dan informasikan agar tidak salah set dalam meletak ke TPS sesuai peruntukanya.”
Fikon menambahkan, bahwa hari ini juga dilakukan penyerahan kelebihan surat suara di sejumalah kabupaten kota ke KPU provinsi, untuk diamankan dan kemudian didistribusikan ke daerah yang mengalami kekurangan namun dengan dapil yang sama.
terkait surat suara yang rusak, pihak KPU Provinsi sudah klaim ke KPU RI, dan KPU RI butuh waktu 2 hari hingga besok untuk mengganti semua kertas surat Suara rusak dan KPU punya waktu 3 hari untuk distribusi ke daerah daerah, Fikon memperkirakan untuk wilayah Sumatera Barat penggantian paling lambat sampai 31 maret ke KPU provinsi dan setelah itu KPU Kabupaten kota akan menjemput ke Provinsi untuk mengefisiensi waktu.
Pada rapat kali ini perwakilan untuk wilayah Mentawai tidak bisa hadir karena masalah transportasi, untuk itu KPU telah mencari solusi dan membuat jadwal untuk malam ini berangkat ke mentwai, mensupervisi dalam pengelola logistik, tim yang akan berangkan diantaranya Fikon, Divisi keuangan, Logistik Umum dan Rumah tangga,  Mufti, Kordiv. Teknis KPU Sumbar, Hendrinal , Sekretaris dan beberapa staf lainya. (Arie Huda)
To Top