Sumbar

Banjir Bandang Landa Kabupaten Pasaman

banjir pasaman

Hujan deras yang terus mengguyur beberapa wilayah di Sumatera Barat menyebabkan beberapa nagari di Kabupaten Pasaman terkena banjir bandang.

Banjir mulai terjadi sejak selasa (9/10) malam pukul 23.00 wib. Salah satu pengikut infosumbar mengirimkan kondisi banjir di Lubuk Layang, Rao Selatan, Kabupaten Pasaman.

Dalam video tersebut tampak air mulai memasuki beberapa rumah warga. Video ini merupakan video pertama yang kami dapatkan dari Pasaman. Hingga pagi kami tidak mendapatkan info lagi mengenai kondisi banjir.

Pada rabu (10/10) siang, kami mendapatkan kiriman foto udara dari akun instagram @bunglon.photograph.

Menurut informasi dari pemilik akun tersebut kondisi banjir di Lubuk Layang sudah mulai surut. Hanya saja debit air sungai tampak masih tinggi.

Dalam foto dan video yang dikirimkan tampak sisa-sisa banjir di pemukiman masyarakat. Berikut foto dan videonya.

Sebuah video kiriman warga yang diunggah oleh instagram @ayokepasaman juga menunjukkan satu unit Jembatan Gantung Putus dan terbawa arus air di kejorongan Lubuk Aro, Nagari Padang Mentinggi Utara, Kec. Rao.

Jembatan ini merupakan penghubung mayoritas penduduk jorong Sumpadang, Sumpadang Baru, Lubuk Aro, Polongan dua menuju Sawah dan Kebun.

Selain itu longsor juga terjadi di Kecamatan Mapattunggul Selatan, Kabupaten Pasaman. Longsor menimbun jalan dari Rao Selatan menuju Muaro Sungai Lolo.

Trending

To Top