Sumbar

Batal Ke Sumbar, Presiden Jokowi Utus Tiga Orang Menteri

presiden-jokowi

Presiden Jokowi yang dijadwalkan akan mengunjungi Sumbar akhir pekan ini untuk meresmikan Kawasan Wisata Bahari Terpadu (KWBT) Mandeh batal untuk datang karena beberapa alasan.

Namun kegiatan peresmian KWBT Mandeh tetap berlangsung Sabtu (16/5) ini. Sebagai gantinya Presiden Jokowi mengutus tiga orang Menterinya untuk datang.

Ketiga Menteri tersebut adalah Menteri PPN/Kepala Bappenas Andrinof Chaniago, Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadi­muljono.

Ketiga Menteri tersebut nantinya juga akan datang bersama dengan sejumlah duta besar dari beberapa negara antara lain Denmark, Qatar, Norwergia, Ceko dan Italia. Bahkan dikabarkan Qatar tertarik untuk menanamkan investasi untuk pengembangan KWBT Mandeh ke depannya.

“Qatar katanya akan mela­kukan investasi untuk pariwisata di Kawasan Mandeh, sedangkan un­tuk Dubes lainnya belum me­mas­tikan apakah juga akan ikut ber­in­vestasi atau tidak,” kata Ketua Panitia Peresmian KMBT, Yogi Yolanda seperti dikutip dari Haluan.

Rencananya rombongan Menteri dan Duta Besar tersebut akan mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) usai pelak­sanaan salat Jumat nanti dan menuju Mandeh pada esok hari melalui jalur laut dari Teluk Bayur.

Terbaru

To Top