Sumbar

Beginilah Kondisi Banjir Bandang dan Longsor di Lintau Buo

Banjir Bandang Lintau

Hujan deras yang mengguyur hampir seluruh bagian wilayah Sumatera Barat pada hari kamis (11/10) menyebabkan terjadinya sejumlah bencana di beberapa daerah.

Salah satu daerah yang terkena bencana yaitu Kabupaten Tanah Datar tepatnya di Jorong Piubuah Nagari Tanjung Bonai dan longsor di Kalo-kalo Jorong Mawar Nagari Lubuk Jantan Kecamatan Lintau Buo Utara.

Dari data yang kami himpun banjir bandang di Jorong Piubuah, Nagari Tanjung Bonai berdampak pada 6 unit rumah yang dihuni oleh 7 Kepala Keluarga.

Beberapa diantaranya sempat terkepung di dalam rumah. Tim Gabungan berhasil melakukan evakuasi dan menyelamatkan para korban. Beberapa diantaranya saat ini di Puskesmas terdekat.

Selain itu Banjir Bandang di Jorong Piubuah masih menyisakan korban hilang sebanyak tiga orang. Dan masih dalam pencarian pagi ini oleh Tim Gabungan yang terdiri dari Tim SAR, BPBD, Kepolisian, TNI serta masyarakat.

Sementara di Kalo Kalo Jorong Mawar, Nagari Lubuk Jantan, Kecamatan Lintau Buo Utara, Kabupaten Tanah Datar longsor menyebabkan satu orang terluka dan satu orang meninggal dunia.

Berikut ini foto dan video terkini pasca banjir bandang dan longsor di Lintau Buo, Tanah Datar:

Trending

To Top