Sumbar

Beginilah Suasana Memasak Rendang Rame-Rame di Jam Gadang

A video posted by SUMBAR (@infosumbar) on

Pernah liat ibu-ibu atau orang yang memasak rendang? Mungkin kalau yang memasak rendang satu orang itu masih biasa. Di Bukittinggi dalam rangka perayaan ulang tahun kota yang ke-232 ada event memasak rendang rame-rame yang acaranya diberi nama Bukittinggi Marandang.

Acara memasak rendang ini sedang berlangsung di Taman Jam Gadang, Kota Bukittinggi dan diikuti oleh puluhan ibu-ibu dari berbagai daerah di Bukittinggi dan sekitarnya. Ratusan orang baik warga lokal mauun wisatawan antusias menyaksikan proses memasak rendang ini.

Rendang makanan terlezat nomor satu di dunia memang sangat khas. Selain rasanya yang nikmat luar biasa, rendang juga tahan lama, konon bisa sampai 3 bulan. Makanya dalam event Bukittinggi Marandang ini banyak wisatawan yang menonton karena penasaran seperti apa proses memasak rendang yang merupakan makanan terlezat di dunia tersebut.

Baca Juga: 5 Hal Tentang Rendang Yang Perlu Kamu Tahu
Baca Juga: Kamu Perlu Tau, Inilah Jenis-Jenis Rendang Selain Rendang Daging

Selain Bukittinggi event memasak rendang rame-rame juga pernah diadakan oleh Kota Padang sewaktu diadakannya acara multilateral naval exercise komodo 2016. Di acara tersebut yang memasak rendang adalah para angkatan laut dari berbagai negara yang ikut dalam multilateral naval exercise komodo 2016.

loading...
Rendang Untuk Aceh

Pengiriman Rendang Untuk Aceh | Foto: IST

Masih banyak lagi cerita unik soal rendang, yang terbaru adalah pengiriman bantuan kepada korban gempa di Pidie Jaya, Aceh berupa rendang sebanyak satu ton. Yup, satu ton. Bantuan tersebut diberikan sebagai logistik makanan kepada korban-korban yang tersebar di pengungsian.

Komentar

Trending

To Top
Loading...