Sumbar

Bukittinggi Berhijab Ditargetkan Masuk Rekor MURI

Bukittinggi Berhijab

Di ulang tahunnya yang ke-232 tahun, Pemerintah Kota Bukittinggi berencana akan memberikan kado ulang tahun berupa rekor MURI. Rencana tersebut akan diwujudkan melalui event Bukittinggi Berhijab yang akan digelar pada 24 Desember .

Kegiatan ini sih sebenarnya bukan hal baru, karena beberapa Kota di Indonesia sudah pernah mengadakan kegiatan serupa. Tapi, Pemko Bukittinggi yakin bisa menembus rekor MURI karena target pesertanya mencapai 7.500 orang.

Pemko Bukittinggi sendiri sudah menggelar persiapan, setiap elemen masyarakat akan dilibatkan mulai dari SKPD, Kader PKK, anggota Dekranasda dan berbagai organisasi kewanitaan serta pelajar di daerah tersebut.

Baca Juga: Yuk, Hadiri Makan Bajamba Akbar di Jam Gadang!
Baca Juga: 5 Manfaat Prosesi Makan Bajamba Yang Jarang Diketahui Orang

Menurut Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) event Bukittinggi Berhijab ini meruapak ajang untuk mengajak wisatawan dan masyarakat agar mengenakan pakaian yang sopan sesuai dengan budaya yang dianut masyarakat Bukittinggi.

Kegiatan Bukittinggi Berhijab nanti akan difokuskan di Lapangan Wirabraja atau Lapangan Kantin. Selain itu akan ada kegiatan lainnya berupa jalan santai dan kegiatan bersih-bersih, lalu ditutup dengan kegiatan seni bernuansa religi di Taman Jam Gadang.

Bagi masyarakat Sumatera Barat, khususnya Bukittinggi yuk kita ramaikan dan meriahkan acara ini. Karena selain menjadi kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Kota Bukittinggi diharapkan juga mampu menarik wisatawan.

Selain event Bukittinggi berhijab, dalam rangka ulang tahun kota Bukittinggi juga akan ada kegiatan makan bajamba dalam skala besar di Taman Jam Gadang. Jangan lewatkan event ini ya, Dunsanak.

To Top